Jawa Pos

Herrera, El hombre de Mou

-

BEGITULAH media Spanyol

melabeli Ander Herrera. Artinya, Herrera adalah pemainnya Mourinho. Media yang berbasis di Barcelona itu pun memberikan sebutan kepada Herrera sebagai kapten tanpa ban kapten. Sebab, permainann­ya melonjak begitu Manchester United dipegang Jose Mourinho. Jika sebelumnya peluang starter Herrera di United hanya 63,4 persen, kini peluangnya bersama Mourinho naik menjadi 87,8 persen.

Dalam wawancaran­ya di situs resmi klub, gelandang 27 tahun tersebut mengakui besarnya peran The Special One –julukan Mourinho– pada perjalanan karirnya musim ini. ’’Terima kasih kepadanya. Musim ini saya sudah jadi pemain reguler di klub dan bersama Mourinho di bench. Saya sangat gembira,’’ kata Her- rera. ’’Sejak hari pertama, dia memompa konfidensi saya dan berkata bahwa saya akan jadi salah seorang pemain terpenting baginya,’’ ungkapnya.

Musim ini Herrera termasuk satu di antara empat pemain selain penjaga gawang yang punya minutes play tinggi. Tiga pemain lainnya adalah Zlatan Ibrahimovi­c, Paul Pogba, dan Antonio Valencia. Bukan cuma bisikan Mourinho yang menjadi pelecutnya. Motivasi itu juga datang dari kekhawatir­an soal kehilangan posisi utama di United. Karena itulah, dia berusaha agar penampilan­nya makin baik.

’’ Kami punya banyak pemain hebat dan United memiliki kemampuan untuk merekrut pe main hebat. Itulah yang mem buat saya sampai tak bisa tidur,’’ ujar gelandang timnas Spanyol tersebut.

Lalu, apa yang dia lakukan agar tetap dipercaya Mourinho? ’’Saya harus tetap bekerja keras, menunjukka­n penampilan terbaik, dan memberikan apa yang diinginkan pelatih,’’ tuturnya.

Berkat penampilan gemilangny­a musim ini, pemain bernomor punggung 21 itu disebut-sebut mendapatka­n tawaran pembaruan kontrak. Durasi kontrak Herrera baru berakhir pada musim panas 2018 atau masih tersisa satu musim dari durasi kontraknya. Lantas, apa yang berbeda?

Dari pembaruan kontrak itu nanti, gaji per pekan yang diterima Herrera naik hampir 60 persen. Dari yang semula menerima bayaran GBP 75 ribu (Rp 1,2 miliar) berubah menjadi GBP 120 ribu (Rp 2,05 miliar) per pekan. (ren/c14/bas)

 ?? CARL RECINE/REUTERS ?? ANAK EMAS: Ander Herrera (kiri) melepaskan diri dari kawalan bomber Chelsea Diego Costa pada laga Minggu lalu (16/4).
CARL RECINE/REUTERS ANAK EMAS: Ander Herrera (kiri) melepaskan diri dari kawalan bomber Chelsea Diego Costa pada laga Minggu lalu (16/4).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia