Jawa Pos

Tiga Ganda Campuran Indonesia ke Babak Kedua

Turnamen China Masters 2017

-

JAKARTA – Kedigdayaa­n pebulu tangkis Indonesia di nomor ganda masih terus terjaga dalam turnamen internasio­nal. Ya, dominasi tersebut terbukti dengan lolosnya tiga pasangan ganda campuran Indonesia ke babak kedua turnamen China Masters 2017 yang berlangsun­g di Changzhou, Tiongkok, sejak 18 April.

Pasangan Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami lebih dulu melaju dengan mengalahka­n wakil Taiwan Liu Wei Chan/Cheng Yu Chieh dalam permainan straight game 22-20, 21-18. Kesuksesan Yantoni/Marsheilla itu menyertai ganda campuran merah putih lainnya, Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia, ke babak kedua.

Hafiz/Shela yang merupakan unggulan kedua sukses memulangka­n pasangan asal Taiwan Yang Po-Hsuan/Wen Hao Yun dua game langsung 21-17, 21-19. Sementara itu, Edi Subaktiar/ Gloria Emanuelle Widjaja mendapat bye alias lolos tanpa bertanding. Sebab, calon lawan mereka yang tadinya berada di babak kualifikas­i mendapat promosi langsung ke babak utama.

’’Kami agak grogi di lapangan karena angin lumayan kencang. Namun, tadi coba yang terbaik saja. Kami berupaya menyesuaik­an diri dengan kondisi lapangan. Lampu di lapangan juga sedikit silau dan shuttlecoc­k yang digunakan berat. Tapi, kalau dapat feelingnya enak kok,’’ jelas Gischa lewat media ofisial PBSI.

’’Pada babak kedua besok, kami coba main maksimal. Tidak ada strategi khusus. Yang penting, saya harus menjaga komunikasi dengan partner di lapangan,’’ kata Yantoni. Mereka harus berhati-hati dalam babak tersebut karena lawan yang dihadapi adalah unggulan pertama asal Tiongkok Zhang Nan/Li Yinhui. Sayang, kesuksesan di nomor ganda itu tidak berlangsun­g di sektor tunggal. Satu-satunya wakil tersisa di nomor tunggal putra, Firman Abdul Kholik, akhirnya harus mengakhiri perjuangan di turnamen tahunan tersebut lebih cepat. Dia harus angkat koper setelah dikalahkan Lin Chia Hsuan (Taiwan) dengan skor 1721, 21-14, 19-21.

Nomor ganda putra juga mengalami hal serupa. Sabar Karyaman Gautama/Frengky Wijaya Putra ditaklukka­n Lin Shang Kai/Yang Po-Hsuan (Taiwan) dengan skor 18-21, 18-21. Kenas Adi Haryanto/Moh Reza Pahlevi Isfahani pun harus mengakui ketangguha­n unggulan keempat asal Tiongkok Liu Cheng/Zhang Nan dengan skor 15-21, 18-21.

Meski begitu, masih ada dua kesempatan untuk mengirim wakil ke babak kedua lewat pasangan Berry Angriawan/Hardianto dan Wahyu Nayaka Arya Pankaryani­ra/Ade Yusuf yang masih belum bertanding. (ben/c23/tom)

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia