Jawa Pos

Rok Motif Klasik alaMermaid

-

GRESIK – Hari Kartini identik dengan perempuan yang mengenakan kebaya. Afini Putri Rahmatika pun tidak mau ketinggala­n. Dia memilih memadukan

klasik, tetapi trendi yang sarat makna. Finalis Puteri Indonesia Jawa Timur 2016 itu mengenakan rok motif sidomukti dengan warna dasar putih. Fini, sapaannya, mengungkap­kan bahwa motif tersebut bermakna kekuasaan dan kemakmuran. ’’ Jika dikenakan perempuan, artinya kaum hawa diharapkan mampu menjadi sosok yang mandiri dan disegani orang lain dengan kemampuan yang dia miliki,’’ paparnya.

Rok motif klasik itu sengaja dibuat Fini dalam potongan ala atau putri duyung. Potongan itu terlihat

di bagian atas, lalu melebar mulai lutut hingga ke bawah. Bagi perempuan 23 tahun tersebut, rok berpotonga­n

itu membuat kaki tampak lebih jenjang. Model duyung juga membuat motif klasik pada jarit menjadi tidak jadul. Selain itu, potongan tersebut menambah variasi koleksi rok yang dimiliki Fini. ’’ Bisa melengkapi model-model koleksi rokku yang lain. Kayak rok model

Kalau punya banyak model bisa dibuat gantiganti. Jadi ungkapnya.

Fini menambahka­n atasan kebaya encim putih dari bahan brokat. Agar tidak menerawang, dia mengenakan manset krem. Atasan itu sering dipakai Fini saat menghadiri acara ataupun undangan bertema kewanitaan. ’’ Aku biasa pakai pas lagi MC ataupun jadi juri acara-acara bertema perempuan seperti Hari Kartini saat ini,’’ papar perempuan yang akan menjadi salah satu perwakilan Jawa Timur di ajang Miss Internet Indonesia itu.

Agar tidak terkesan polos, Fini juga melengkapi penampilan­nya dengan aksesori kalung klasik. Juga, pilihan hijab cokelat dari bahan satin. Dia menenteng tas anyaman merah segar dengan variasi batik di bagian atas. Juga, tambahan bakiak kayu di bawah tas. ’’ Tas ini etnik sekaligus unik,’’ tambahnya. (hay/c15/ai)

 ?? GUSLAN GUMILANG/JAWA POS ?? style mermaid body mermaid drapery. nggak bosen,’’ ngekan press
GUSLAN GUMILANG/JAWA POS style mermaid body mermaid drapery. nggak bosen,’’ ngekan press

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia