Jawa Pos

Hanif Sesumbar Menang KO

-

PEREBUTAN sabuk WPBF Asia Pasifik tinju kelas bulu junior tinggal menghitung hari. Hanif Brawijaya naik ring untuk melawan Petchnamng­am Chanubon, petinju Thailand, di GOR CLS Kertajaya, Surabaya, besok (21/4). Hari ini, peraih sabuk emas Pangdam V/Brawijaya kelas bulu junior 55,2 kg tersebut menimbang badan.

’’Berat badan saya sudah masuk (sesuai), tinggal jaga kondisi,’’ ucap petinju dari sasana Yon Arhanud 8 Dam V/ Brawijaya BC Sidoarjo itu. Acara timbang badan yang dimulai pukul 11.00 tersebut akan dilaksanak­an di kantor Star Boxing Indonesia selaku pihak penyelengg­ara.

Petinju yang juga anggota TNI-AD itu optimistis menang KO atas lawannya. Meski menargetka­n menang KO sebelum ronde kesepuluh, Hanif mengaku belum melihat rekaman video permainan calon lawan.

Namun, menurut pelatih Hanif, Triyono, hal itu tak jadi masalah. Sebab, persiapan Hanif dalam beberapa bulan terakhir sudah maksimal. Hanif juga akan menggunaka­n strategi bermain aman untuk mengetahui gaya permainan lawan pada ronde-ronde pertama.

’’ Tidak apa-apa, nanti bisa dilihat dulu permainan lawan pada ronde-ronde awal untuk antisipasi. Yang penting, Hanif sudah siap,’’ kata Triyono. Anak asuhnya tersebut bakal mengatasi Chanubon yang bertipe ortodoks dengan gaya permainan fighter (aktif menyerang).

Selain partai utama pertarunga­n untuk memperebut­kan gelar WPBF, terdapat dua partai tambahan. Yakni, perebutan sabuk nasional kelas bulu junior 55,3 kg/12 ronde antara Eric Destroyer ( Sasana Amphibi BC) melawan Rasmanudin dari sasana Rambing BC Semarang. (nes/c18/tom)

 ??  ?? ARI GANESA/JAWA PO PERCAYA DIRI: Hanif Brawijaya melawan petinju Thailand Petchnamng­am Chanubon di GOR CLS Kertajaya, Surabaya, besok (21/4).
ARI GANESA/JAWA PO PERCAYA DIRI: Hanif Brawijaya melawan petinju Thailand Petchnamng­am Chanubon di GOR CLS Kertajaya, Surabaya, besok (21/4).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia