Jawa Pos

Andy Murray ke Babak Ketiga

UNGGULAN: Andy Murray mengembali­kan bola dari Gilles Muller pada turnamen Monte Carlo ATP Masters Series kemarin. Murray menang 7-5, 7-5.

- YANN COATSALIOU/AFP

MONTE CARLO – Dua di antara tiga petenis unggulan teratas Monte Carlo Masters kemarin menjalani pertanding­an pertama. Hasilnya, belum ada kejutan. Unggulan pertama Andy Murray dan unggulan ketiga Stanislas Wawrinka melaju mulus setelah mengalahka­n lawan masing-masing.

Murray yang come back dalam ajang itu setelah mengalami cedera siku menang cukup mudah 7-5, 7-5 atas petenis Luksemburg Gilles Mueller. Wawrinka juga menang melalui tiga set 6-2, 4-6, 6-2 atas petenis Republik Ceko Jiri Vesely.

’’Aku mulai menemukan kembali sentuhan terbaik beberapa hari terakhir,’’ jelas Murray sebagaiman­a dilansir AFP. ’’Cederaku juga terus membaik,’’ katanya.

Dalam ajang tersebut, Murray ingin meraih titel pertamanya. Sebab, dari delapan kali keikutsert­aan di ajang itu, petenis asal Britania Raya tersebut tak kunjung mengangkat trofi. Mentok, capaian terbaiknya adalah semifinal. Itu terjadi tiga kali, yakni 2009, 2011, dan 2016.

’’Aku selalu bersemanga­t saat turun di lapangan tanah liat ( clay). Namun, aku sering bermasalah dengan pergerakan­ku (di lapangan clay),’’ ungkap pengumpul 3 titel grand slam itu.

Kemenangan tersebut sekaligus membuat Murray melaju ke babak ketiga. Dalam fase itu, Murray akan ditantang unggulan ke-15 Albert Ramos Vinolas. Petenis asal Spanyol tersebut melaju ke babak ketiga setelah menumbangk­an petenis Argentina Carlos Berlocq 6-2, 6-2.

Di lain sisi, Wawrinka pada babak selanjutny­a ditantang unggulan ke-16 Pablo Cuevas. Petenis asal Uruguay itu kemarin melaju ke babak ketiga setelah menaklukka­n Joao Sousa 6-3, 6-3.

Wawrinka sendiri pernah sekali menjadi kampiun di Monte Carlo. Itu terjadi pada 2014. Namun, dalam dua musim belakangan, performany­a menurun. Pada 2015, dia hanya mencapai babak ketiga. Sementara itu, musim lalu dia terhenti di perempat final. Saat itu dia dikalahkan Rafael Nadal. (irr/c23/tom)

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia