Jawa Pos

Fury-Joshua Saling Ejek

- ROBERTO PFEIL/AFP ROLAND WEIHRAUCH/AFP

LONDON – Di tengah persiapan duel ko n t r a Wladimir Klitschko pada 29 April mendatang, Anthony Joshua malah sibuk adu mulut dengan petinju lain. Juara dunia kelas berat versi IBF itu saling lempar tantangan dengan bumbu saling ejek dengan mantan juara dunia kelas berat Tyson Fury. Padahal, keduanya samasama asal Inggris.

Yang bikin ulah kali pertama siapa lagi kalau bukan Fury. Petinju yang harus melepas sabuk juara dunianya Oktober 2016 gara-gara kecanduan obat terlarang dan minuman beralkohol itu mengajukan tantangan kepada Joshua. Namun, tantangan yang dia ucapkan diberi embel-embel ejekan.

Petinju kelahiran Manchester itu menyebut Joshua adalah orang miskin. Tidak pantas menyandang gelar juara dunia kelas berat. ’’Aku segera kembali dan membuatmu KO,’’ ucap Fury sebagaiman­a dilansir ESPN.

Kesabaran Joshua, tampaknya, sudah habis. Dia tidak mau terus-menerus digunjing Fury. Petinju 27 tahun tersebut menyerang balik. Joshua menantang Fury untuk segera menentukan tanggal pertarunga­n.

Peraih emas Olimpiade London 2012 itu menambahka­n, satu-satunya faktor yang membuat pertarunga­n dirinya me- lawan Fury tidak kujung terwujud karena Fury bermasalah dengan diri sendiri.

’’Aku sudah tahu kebiasaan Fury. Mencari masalah setiap mendekati pertarunga­n,’’ ucap Joshua. ’’Aku akan memberi dia dua tiket di sisi ring (untuk pertarunga­n Joshua kontra Klitschko). Hanya untuk dua orang. Jangan lebih. Itu hadiah untukmu, pantat besar,’’ tambah Joshua.

Duel Joshua kontra Klitschko bakal berlangsun­g di Stadion Wembley. Diprediksi, penonton yang menyaksika­n pertarunga­n tersebut menembus angka 90 ribu.

Target itu realistis. Sebab, duel itu disebut-sebut menyedot perhatian besar pencinta tinju dunia. Jika benar terjadi, pertarunga­n tersebut bakal menjadi rekor baru untuk Inggris. kali pertama negara itu menyelengg­arakan laga tinju yang penontonny­a mencapai 90 ribu. (irr/c4/tom)

 ??  ??
 ??  ?? RIBUT: Tyson Furry (kiri) justru tidak fokus pada pertanding­annyamelaw­an Wladimir Klitschko pada 29 April mendatang. Dia justru saling ejek dengan petinju Anthony Joshua yang sama-sama berasal dari Inggris.
RIBUT: Tyson Furry (kiri) justru tidak fokus pada pertanding­annyamelaw­an Wladimir Klitschko pada 29 April mendatang. Dia justru saling ejek dengan petinju Anthony Joshua yang sama-sama berasal dari Inggris.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia