Jawa Pos

Saatnya Ibra Tuntaskan Dahaga

MAN UNITED vs ANDERLECHT

-

MANCHESTER – Zlatan Ibrahimovi­c hanya bermain delapan menit saat Manchester United menaklukka­n Chelsea pada Minggu (16/4). Dengan

minute play yang sangat minim, Ibra seharusnya bisa lebih fresh saat United menjamu Anderlecht di Old Trafford dini hari nanti.

Ya, United sangat mengharapk­an kebugaran mantan bom bomber timnas Swedia itu. Apala Apalagi, Ibra cukup lama tak mencetak gol di ajang Europa Leag League. Total, suda sudah dua bulan empa empat hari Ibra tak men mencetak gol di kom kompetisi kasta ked kedua Eropa ters tersebut.

Na Nah, momentum untuk menun nuntaskan dahaga gol did Europa League terbuka dini ha hari nanti. United memang suk sukses menahan imbang An Anderlecht dengan skor 1-1 pada leg pertama di Constant Vand Vanden Stock pekan lalu (14/4 (14/4). United hanya membutuhka­n hasil imbang tanpa gol untuk memastikan lolos ke semifinal. Namun, skenario itu bisa buyar jika Anderlecht bisa mencetak gol.

Mampukah Ibra mengakhiri dahaga? Sepanjang karirnya, Ibra mencetak empat gol ke gawang Anderlecht. Itu dilakukann­ya saat masih membela Paris Saint-Germain (PSG). Dalam bentrok di fase grup Liga Champions 2013, PSG berhasil menggilas Anderlecht dengan skor telak 5-0. Nah, empat gol di antaranya dilesakkan bomber 35 tahun tersebut. Tapi, saat kembali bentrok dengan Anderlecht pada leg pertama pekan lalu, Ibra hanya mencatat dua peluang.

Namun, penggawa United menegaskan tak akan membe ban kan urusan mencetak gol kepada Ibra. Kemenangan 2-0 atas Chelsea pada Minggu lalu membuktika­n bahwa United tak bergantung kepada Ibra. ’’Jika dalam laga nanti kami bermain seperti yang kami lakukan saat melawan Chelsea, saya yakin kami berhasil mengatasi Anderlecht,’’ ungkap Ashley Young, bek kiri United, sebagaiman­a dikutip Daily

Mail (18/4). Namun, United harus tetap berfokus hingga menit terakhir. Sebab, Anderlecht punya kebiasaan ’’menghukum’’ tim lawan pada menit-menit akhir. Gol yang menyeimban­gkan kedudukan dalam duel pada

leg pertama lalu juga tercipta pada menit ke-86. Total, menurut catatan So

ccerway, sepanjang Europa League musim ini, Anderlecht mencetak tujuh gol pada menitmenit terakhir. Apabila dipersenta­sekan, gol yang diciptakan pada lima menit terakhir mencapai 25 persen. ’’Tapi, kami akan lebih tenang jika bisa mencetak gol pada menitmenit awal,’’ tegas Rene Weiler, pelatih Anderlecht, kepada

Sports Mole. (ren/c23)

 ??  ?? PACEKLIK GOL: Zlatan Ibrahimovi­c (kanan) dikawal gelandang Anderlecht Youri Tielemans pada leg pertama perempat final Europa League (14/4).
PACEKLIK GOL: Zlatan Ibrahimovi­c (kanan) dikawal gelandang Anderlecht Youri Tielemans pada leg pertama perempat final Europa League (14/4).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia