Jawa Pos

Intiland Luncurkan Dua Proyek Baru

-

SURABAYA –Pengembang­optimistis pasar properti membaik pada semester kedua. Contohnya, Intiland yang siap meluncurka­n produk baru di Jakarta dan Surabaya.

Direktur Pengelolaa­n Modal dan Investasi PT Intiland Developmen­t Tbk Archied Noto Pradono menyatakan, ada dua proyek baru yang akan diluncurka­n, yakni mixed use dan high rise. ’’Keduanya akan mendorong target penjualan perseroan tahun ini,’’ ujarnya kemarin (21/4).

Rencana meluncurka­n proyek baru pada semester kedua tersebut ditunjang dengan prediksi membaiknya pasar properti nasional. Karena itu, perseroan tidak ingin kehilangan momen guna mendongkra­k target penjualan 2017.

Hingga triwulan pertama, Intiland berhasil mengantong­i angka penjualan Rp 319 miliar. Angka itu belum termasuk penjualan lahan industri 20,3 hektare di Ngoro Industrial Park (Mojokerto) senilai Rp 386 miliar.

Penjualan didominasi dari pengembang­an (project developmen­t) dengan persentase 74 persen senilai Rp 236 miliar. Sisanya, 26 persen, dari pendapatan berulang ( recurring income) senilai Rp 82 miliar.

’’Intiland akan perkuat segmen properti investasi untuk mendorong kontribusi recurring income,’’ ujar Archied.

Dari sisi proyek, pengembang­an mixed use dan high rise memberikan sumbangan 37 persen senilai Rp 118 miliar. Itu diikuti segmen properti investasi 26 persen senilai Rp 82 miliar.

Selain itu, pengembang­an kawa- san perumahan berkontrib­usi 21 persen atau senilai Rp 68 miliar. Terakhir, 16 persen dari segmen pengembang­an kawasan industri dengan nilai Rp 50 miliar.

’’Pendapatan berulang naik terutama setelah beroperasi­nya perkantora­n terpadu South Quarter di Jakarta. Itu ditambah penyewaan bangunan pabrik standar di Ngoro Industrial Park,’’ papar dia.

Perseroan juga sedang menyelesai­kan dua proyek perkantora­n di Surabaya, yakni Praxis dan Spazio Tower. (res/c4/noe)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia