Jawa Pos

Dari Italia untuk Temui Kekasih di FB

-

BATANG – Seorang gadis Italia bernama Ilaria nekat datang di Batang, Jawa Tengah. Dia hanya ingin menemui pujaan hatinya, Dzulfikar, warga Desa Tragung, Kecamatan Kandeman.

Ilaria merajut jalinan asmara melalui jejaring sosial facebook (FB). Dia mengaku memanfaatk­an akun facebook- nya untuk berkenalan dengan Dzulfikar.

Selanjutny­a, pasangan muda mudi berbeda negara itu saling jatuh cinta dan juga dikabarkan tengah berniat untuk melanjutka­n ke jenjang pelaminan. Setelah merasakan kecocokan, Ilaria datang di Indonesia pada 18 April lalu dan langsung menuju Desa Tragung.

Maksud dan tujuan Ilaria adalah bertemu dengan Dzulfikar. Karena dirasa sudah cocok, akhirnya mereka sepakat akan mengadakan pernikahan.

Hal itu juga sudah disampaika­n kepada orang tua Ilaria. Pada intinya, mereka menyetujui rencana pernikahan tersebut. ”Selama dua tahun, saya mengumpulk­an uang dari hasil bekerja di sebuah restoran di negara saya. Tujuannya, hanya datang di Indonesia menemui Dzulfikar,” ungkap Ilaria.

Karena penasaran, Wakapolsek Tulis Iptu Agus Windarto bersama tiga anggotanya melaksanak­an pengecekan langsung ke Desa Tragung. Pengecekan itu dilakukan karena mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada orang asing yang datang di desa tersebut.

”Sebelumnya, kami berkoordin­asi di Balai Desa Tragung. Hal ini dilakukan untuk mengetahui visi dan misinya datang di Indonesia serta tujuannya,” ucap Agus.

Setelah berkoordin­asi dengan perangkat Desa Tragung, Agus langsung menuju rumah Dzulfikar. Di sana, dia bersama tiga anggotanya disambut dengan baik oleh orang tua Dzulfikar yang kedatangan tamu warga negara asing itu. (ap6/JPG/c24/diq)

 ?? RADAR PEKALONGAN/JPG ?? KUATNYA MEDIA SOSIAL: Ilaria (tiga dari kiri), gadis Italia yang rela datang ke rumah sang pujaan hati, Dzulfikar (dua dari kanan), warga Desa Tragung, Kecamatan Kandeman, Batang, kemarin.
RADAR PEKALONGAN/JPG KUATNYA MEDIA SOSIAL: Ilaria (tiga dari kiri), gadis Italia yang rela datang ke rumah sang pujaan hati, Dzulfikar (dua dari kanan), warga Desa Tragung, Kecamatan Kandeman, Batang, kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia