Jawa Pos

Musim Ibra Bisa Berakhir

-

KEMENANGAN Manchester United atas Anderlecht kemarin harus dibayar mahal. Dua pemain kunci mengalami cedera yang lumayan parah. Mereka adalah bomber Zlatan Ibrahimovi­c serta bek versatile Marcos Rojo.

Rojo harus ditandu pada menit ke-23 saat berusaha menghadang pergerakan bomber Anderlecht, Frank Acheampong. Sementara itu, Ibra, sapaan Zlatan Ibrahimovi­c, cedera setelah melakukan duel udara dengan Kara Mbodji pada menit ke-91. Dalam tayangan ulang, lutut kanan Ibra terlihat meliuk ke dalam setelah mendarat. Kemudian, dia digantikan Anthony Martial.

Bek United, Luke Shaw, menyatakan bahwa kondisi mantan kapten timnas Swedia itu baik-baik saja. ”Dia sempat berjalan di kamar ganti,” jelas Shaw kepada The Independen­t.

Namun, pernyataan Shaw disanggah Jose Mourinho. Tactician United tersebut menilai cedera yang dialami Ibra cukup parah. ”Aku ingin menunggu dan berusaha optimistis. Namun, perasaanku berkata bahwa itu buruk,” tutur Mourinho kepada BT Sport. Mourinho pantas cemas. Sebab, Ibra sudah melesakkan 28 gol dari 46 kali penampilan di semua kompetisi musim ini.

Penjelasan dari fisioterap­is Setan Merah, julukan United, Matty Radcliffe, membuat Mourinho makin panik. Kepada The Independen­t, Radcliffe menjelaska­n, jika melihat dari bentuk lutut saat mendarat, sangat mungkin, Ibra mendapatka­n cedera pada otot posterior cru

ciate ligament atau kerusakan pada jaringan meniscus.

Cedera tersebut mirip dengan yang dialami bek Chelsea, Kurt Zouma, pada Februari tahun lalu. Masa pemulihan cedera semacam itu sangat lama. Zou- ma, misalnya. Dia harus istirahat sembilan bulan. ”Dia (Ibra, Red) bakal sangat beruntung jika dalam 48 jam pemeriksaa­n ke depan, dokter memastikan tidak ada otot penting yang rusak,” ujar Radcliffe.

Sementara itu, Rojo, bek timnas Argentina, mengalami cedera lutut. Kondisi tersebut membuat stok pemain belakang United menipis. Terutama di posisi bek tengah. Sebab, sektor itu hanya menyisakan Eric Bailly dan Daley Blind. Saking frustrasin­ya, Mou sampai berkata bahwa dirinya bakal mempertimb­angkan untuk menurunkan Axel Tuanzebe sebagai tandem Bailly.

Mourinho juga berharap Chris Smalling dan Phil Jones segera pulih. ”Kini mereka harus berani melakukan risiko,” katanya. (apu/c16/bas)

 ?? OLI SCARFF/AFP ?? RUGI BESAR: Zlatan Ibrahimovi­c merintih kesakitan setelah mengalami cedera dalam laga Man United versus Anderlecht di Old Trafford (21/4).
OLI SCARFF/AFP RUGI BESAR: Zlatan Ibrahimovi­c merintih kesakitan setelah mengalami cedera dalam laga Man United versus Anderlecht di Old Trafford (21/4).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia