Jawa Pos

Ada Tembok Artemio Franchi

-

FLORENCE – Upaya Inter Milan bangkit dari keterpuruk­an terhalang tembok tebal. Mereka harus melawat ke Artemio Franchi untuk menghadapi Fiorentina dalam lanjutan Serie A dini hari nanti. Inter sendiri belum pernah menang dalam empat laga terakhir di Serie A. ’’Bermain di Florence itu selalu sulit. Mereka mampu menghentik­an semua klub besar jika bermain di sana (Artemio Franchi, Red),’’ jelas pelatih Inter Stefano Pioli sebagaiman­a dikutip Football Italia.

Pioli merujuk pada dua raksasa Serie A yang tak berdaya di Artemio Franchi. Mereka adalah Juventus dan AS Roma. Juventus tumbang 1-2 (16/1) dan Roma kalah 0-1 pada September lalu.

Tren Artemio Franchi melawan klub enam besar juga lumayan. Mereka menang dua kali dan imbang empat kali. Namun, Pioli menegaskan, tim asuhnya ingin bangkit di sana. ’’Sudah empat laga kami tidak menang. Sangat penting saat ini bagi kami mendapatka­n kembali tren kemenangan itu,’’ kata Pioli.

Catatan head-to-head ketika bermain di Artemio Franchi pun tidak menguntung­kan Il Nerazzurri, julukan Inter. Dari lima lawatan terakhirny­a, Inter hanya sekali menang.

Tidak hanya memutus tren sulit menang, tiga poin dari Florence dapat membantu Inter kembali ke zona Eropa. Saat ini, Inter terpaut empat poin dengan Atalanta sebagai klub yang berada di posisi kelima atau posisi terbawah zona Europa League. Pioli sudah punya hitungan sendiri.

Dia berpatokan pada posisi Lazio di peringkat keempat yang terpaut lima poin dengan Inter. ’’Kami akan head-to-head dengan mereka (Lazio) pada pekan ke-37,’’ ujarnya. (ren/c23/bas)

 ?? MATTEO BAZZI/EPA ?? TETAP FIGHT: Bomber Inter Milan Mauro Icardi merayakan golnya ke gawang Atalanta (12/3).
MATTEO BAZZI/EPA TETAP FIGHT: Bomber Inter Milan Mauro Icardi merayakan golnya ke gawang Atalanta (12/3).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia