Jawa Pos

Berkah Ganti Gaya Rambut

-

LAMONGAN – Begitu tahu akan diberi kepercayaa­n sebagai starter saat menjamu Madura United, hal pertama yang dilakukan Fahmi Al-Ayyubi adalah pergi ke tukang cukur. Winger Persela Lamongan itu mengubah gaya rambutnya menjadi mohawk dengan warna blonde.

’’Biar makin pede saja,’’ katanya ketika ditemui setelah laga yang berlangsun­g di Stadion Surajaya, Lamongan, tadi malam (21/4).

Benar saja, pemain 21 tahun itu tampil penuh konfidensi. Kecepatan dan kemampuann­ya melewati lawan sembari membawa bola dari sayap kanan benar-benar merepotkan pertahanan Madura United.

Padahal, itu laga pertamanya di Liga 1 musim ini. Dan, tidak tanggung-tanggung, langsung di derby Jawa Timur melawan tim bertabur bintang. Madura United juga menurunkan marquee player mereka, Peter Odemwingie, sejak menit pertama.

Sepakan Fahmi pula yang membuka keunggulan Persela pada menit ke-38. Kemudian, Ivan Carlos menambah gol kemenangan Persela pada menit ke-90.

Fahmi menyatakan termotivas­i untuk menunjukka­n kepada publik bahwa Persela tidak hanya punya Saddil Ramdani dan Ahmad Nur Hardianto di barisan bintang muda. Di laga kemarin Saddil absen karena dipanggil tim nasional U-22. Sedangkan Nur Hardianto cedera.

’’Saya berfokus dan memberikan yang terbaik untuk tim saja,’’ ujarnya.

Gol kedua Persela juga tidak terlepas dari peran Fah mi. Bola yang dia operkan kepada Eka Ramdani di teruskan mantan gelandang tim nasional itu men jadi tembakan jauh yang membentur tiang gawang Angga Saputra. Bola muntah lantas dilesakkan Carlos.

Kemenangan Persela di kandang sendiri juga sangat penting. Sebab, mental anak asuh Herry Kiswanto itu kembali terangkat setelah babak belur kala bertandang ke Makassar (16/4). Ketika itu, Persela ditekuk tuan rumah PSM Makassar 1-3.

Pelatih Persela Herry Kiswanto menyatakan puas bisa memberikan kemenangan dalam laga perdana di hadapan pendukung sendiri. Dia juga salut atas permainan tempo tinggi nan konstan yang dikembangk­an anak asuhnya sepanjang 90 menit. ’’ Terutama Fahmi. Saya harap dia tidak terlena, tetap bekerja keras karena masa depannya masih panjang,’’ tuturnya.

Sementara itu, pelatih Madura United Gomes de Olivera menyatakan bahwa lawan memang tampil bagus. Mereka lebih leluasa menyerang setelah bek sekaligus kapten Madura United Fabiano Beltrame ditarik keluar karena cedera. ’’Banyak pemain seperti Greg Nwokolo yang mau saya pasang. Tapi, bagaimana... kami sudah banyak ganti pemain,’’ ungkapnya. (rid/c4/ttg)

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia