Jawa Pos

Bahan Evaluasi ke Piala Wali Kota

-

PERHELATAN USM Flypower Open 2017 sudah di depan mata. PB Hi-Qua Wima memanfaatk­an ajang yang mulai bergulir Senin (24/4) hingga 29 April itu sebagai bahan evaluasi menuju Wali Kota Surabaya Bank Jatim Victor Open pada Mei nanti.

’’Pada Piala Wali Kota itu, kami berencana menurunkan lebih banyak pemain. Sebab, kami bermain di kandang sendiri,’’ ucap Ferry Steward, pelatih Hi-Qua Wima.

Pada USM Flypower Open 2017 yang berlangsun­g di Semarang tersebut, Hi-Qua Wima menurunkan 20 pemain. Mereka merupakan perpaduan pemain yang terjun di sirkuit nasional dan beberapa pebulu tangkis junior. ’’Itung-itung untuk menambah pengalaman mereka,’’ ungkapnya.

Ferry optimistis anak buahnya dapat meraih hasil maksimal dalam turnamen itu. Sebab, mereka telah ditempa latihan keras, terutama di segi teknik. ’’Urusan fisik, saya hanya menjaga kebugaran mereka,’’ ucapnya.

Yang agak dikhawatir­kan Ferry, ganda taruna putra andalan Hi-Qua, Rizal May Umaryadi/Marselinus Nanda Dewagraha, tidak dalam kondisi terbaik. Sebab, mereka baru saja menjalani ujian nasional.

Hal tersebut mengakibat­kan porsi latihan mereka berkurang. Padahal, Rizal/Nanda adalah unggulan ( seeded) 2 dalam turnamen itu. ’’Semoga saja chemistry mereka tidak bermasalah,’’ terangnya.

Meski demikian, Ferry masih dapat berharap pada tunggal taruna putra mereka, Irsyadul Ibad. Mendapatka­n seeded 7, Ibad diharapkan mampu menjaga asa Hi-Qua untuk meraih titel juara. ’’Ibad hanya perlu menjaga fokus,’’ tuturnya.

Sementara itu, Nanda menyatakan, meski porsi latihan berkurang, hal tersebut tidak menyurutka­n semangatny­a dan Rizal. ’’Kami tidak ingin tampil memalukan. Sebagai unggulan kedua, kami harus tampil garang di lapangan,’’ katanya.

Senada dengan Nanda, Ibad menjelaska­n, dirinya berlatih untuk lebih berfokus dalam pertanding­an. ’’Saya sering blank dan kehilangan momentum. Terlebih di poin-poin kritis,’’ ujarnya. (tif/c22/ttg)

 ?? LATIF HENDRA SUKMANA/JAWA POS ?? LATIHAN FISIK: Ferry Steward saat melatih para pemain Hi-Qua Wima di Lapangan KONI Jatim, Surabaya (19/4).
LATIF HENDRA SUKMANA/JAWA POS LATIHAN FISIK: Ferry Steward saat melatih para pemain Hi-Qua Wima di Lapangan KONI Jatim, Surabaya (19/4).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia