Jawa Pos

Ikuti Turnamen di Malaysia

-

HOKI di Surabaya terus menggeliat. Salah satu klub hoki di Kota Pahlawan, Dharmawang­sa Hockey Club (DHC), berencana mengikuti kejuaraan hoki U-40 di Malaysia. Rencananya, kejuaraan tersebut berlangsun­g pada 8–11 September.

Untuk itu, DHC terus menggencar­kan latihan. Bertempat di Lapangan Hockey Dharmawang­sa, mereka menggelar latihan setiap hari. Selain untuk menjaga kemampuan teknik dan fisik, latihan tersebut digunakan sebagai ajang seleksi pemain.

’’Akan ada 12 orang yang bergabung dalam tim. Karena kami menggunaka­n dana mandiri, siapa pun yang terpilih harus memiliki skill bagus dan mampu secara materi,” ujar Adi Purwanto, ketua DHC.

Dua belas pemain tersebut terdiri atas 9 pemain inti dan 3 pemain cadangan. Nantinya, semua pemain akan mendapat waktu bermain yang sama. Sebab, dalam pertanding­an tersebut, tidak ada regulasi mengenai jumlah maksimal pergantian pemain. ’’Untung saja peraturann­ya seperti itu. Maklum, stamina pemain sudah menurun karena faktor usia,” ucap Adi berseloroh.

Selain itu, DHC akan melakukan pertanding­an uji coba (sparing) dengan para ekspatriat yang tergabung dalam Internatio­nal Sport Club of Indonesia (ISCI). Rencananya, uji coba tersebut bergulir pada 13–14 Mei. ’’Pertanding­an itu sekaligus menjadi ajang seleksi. Hasilnya diumumkan Juli mendatang,” jelas Adi.

Michael Donnie Gunawan, salah seorang pemain DHC, mengungkap­kan, kunci dalam menjalani seleksi dan kejuaraan tersebut adalah stamina. Dia merasa, di segi teknik, kekuatan pemain DHC sudah mumpuni. Sebab, beberapa pemain DHC merupakan mantan atlet PON dan SEA Games. ’’Sebenarnya, ini adalah adu stamina. Sebab, rata-rata pemain sudah berusia 40 tahun ke atas, pasti sudah berbeda dengan stamina saat masih muda dulu,” ujarnya.

Donnie menambahka­n, dirinya berambisi membawa DHC keluar sebagai juara. Namun, dia juga mewaspadai permainan tim dari Malaysia dan Wales Selatan. (tif/c17/ttg)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia