Jawa Pos

Kembali dengan Konsep dan Kompetisi Baru

-

SURABAYA – UBS Zetizen-Con 2k16 emang selesai beberapa bulan berlalu. Tapi, UBS ZetizenCon 2k17 udah dimulai aja nih. Yap, dengan tema Zetcon tahun ini punya beragam kompetisi dan konsep baru loh.

Untuk menyosiali­sasikannya, kemarin (21/4) diadakan School Gathering UBS Zetizen-Con 2K17 di Marvell City, Surabaya. Perwakilan beberapa sekolah menengah di Jawa Timur diundang untuk mendapatka­n penjelasan seputar Zetcon kali ini.

sama dengan temanya, kompetisi yang dilombakan tahun ini merupakan ’’terobosan’’ baru. Kali ini bakal ada kompetisi UBS Zetizen Avenue yang mengembang­kan kompetisi UBS Zetizen Mading 2D dan 3D. Lewat kompetisi tingkat SMA/SMK tersebut, peserta ditantang untuk bikin booth yang memenuhi unsur informatif, kreatif, interaktif, cozy, dan youthful. Bukan cuma itu, booth yang dibuat juga harus bertema School Breakthrou­gh yang sesuai dengan sekolah masing-masing. Selain itu, ada kompetisi UBS Zetizen Teenygraph­s On-the-Spot untuk tingkat SMP dan SMA. Kompetisi tersebut adalah perkembang­an dari UBS Zetizen Mading Onthe-Spot. Bedanya, peserta akan ditantang untuk membuat miniatur informatif yang disertai infografis secara on the spot.

UBS Zetizen-Con 2k17 pun makin keren dengan adanya kompetisi UBS Jewelry Display, UBS Zetizen My Super Teacher, Zetizen School Feedstagra­m, dan Zetcon Troops. Yap, lewat Zetcon Troops, kamu bisa menjadi ambassador sekolahmu dan berkesempa­tan jadi kru selama di venue nanti loh. Wah, challengin­g dan seru banget kan kompetisi tahun ini?

Konsep yang menantang itu emang dibenarkan Clarissa Diva, supervisor Zetizen Jawa Pos. Clarissa berharap konsep Breakthrou­gh mampu mengasah kreativita­s peserta. ’’Dengan konsep baru ini, anak-anak bisa lebih tahu potensi sekolahnya yang dapat diunggulka­n. Jadi, kalau belum ada sesuatu yang baru, mereka bisa mengetahui apa aja sih yang mereka inginkan untuk sekolahnya,’’ ujarnya.

Dengan adanya konsep tersebut, Stecia Angeline, perwakilan SMA Petra 2 Surabaya sekaligus ketua ekstrakuri­kuler mading, merasa tertantang. ’’Waktu tahu ada Zetizen Avenue, kami langsung deg-degan antara merasa takut sekaligus tertantang,’’ ucapnya. ’’Tampaknya, sepulang dari sini kami harus mencari konsep yang bisa membawa sekolah kami berada di peringkat pertama,’’ tandasnya. So, get ready! Sebab, pendaftara­n kompetisi dibuka mulai 27 Mei mendatang! (may/c14/als)

 ?? HILIMI/ZETIZEN TEAM ?? Breakthrou­gh, Well,
HILIMI/ZETIZEN TEAM Breakthrou­gh, Well,
 ?? RIFQI/ZETIZEN TEAM ??
RIFQI/ZETIZEN TEAM
 ?? IVAN/ZETIZEN TEAM ??
IVAN/ZETIZEN TEAM

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia