Jawa Pos

Artis dalam 100 Tokoh Paling Berpengaru­h

-

NEW YORK – Emma Stone, James Corden, Ryan Reynolds, dan Demi Lovato adalah sebagian nama- nama yang masuk 100 Tokoh Paling Berpengaru­h versi Time. Mereka berada di kategori artis. Selain itu, daftar yang dirilis kemarin tersebut memuat nama yang masuk kategori pelopor, pemimpin, titans, dan ikon.

Jajaran tokoh yang berada dalam daftar bergengsi itu merupakan sosok-sosok yang menorehkan catatan besar setahun terakhir. Setiap sosok yang terpilih akan mendapat komentar kehormatan dari pesohor yang lain.

Stone yang tahun ini menang piala Oscar Aktris Terbaik mendapat tribute dari pemenang Oscar tahun lalu untuk kategori yang sama, Brie Larson. ’’ Yang saya kagumi dari Emma, sebagai aktris atau perempuan, adalah keberanian­nya menantang diri sendiri melakukan hal yang dianggap sulit,’’ kata Larson. Aktris yang melejit lewat film drama

itu menilai, Stone adalah aktris yang tetap membumi. ’’Dan, segala yang dilakukann­ya selalu cantik,’’ imbuhnya.

Nama lain yang masuk daftar tersebut adalah pendatang baru Chance the Rapper. Mixtape ketiganya, sukses meraih tiga piala Grammys, termasuk Album Rap Terbaik. Lebih spesial lagi, karena album tersebut merupakan album pertama yang mampu menembus nominasi penghargaa­n musik bergengsi itu.

Musisi yang baru berusia 24 tahun itu mendapat pujian dari rapper senior Common. Dia memuji Chance yang tidak lelah mengejar mimpi. ’’Suatu hari nenek meminta saya menelepon anak temannya yang ingin jadi rapper. Hingga kini, Chance masih ingat apa pesanku saat itu,’’ paparnya.

Nama lain yang berhasil masuk daftar Time adalah Riz Ahmed, pemeran Bodhi Rook di Rogue One: A Star Wars Story. Ahmed, yang punya latar belakang aktor teater itu, muncul di layar lebar, serial TV, hingga dunia musik lewat The Hamilton Mixtape. Dalam kata sambutanny­a, sutradara Lin-Miranda Manuel menyatakan, tahun 2016 merupakan tahunnya Ahmed. ’’Segala kerja kerasnya berbuah manis. Dan ini bagian terbaiknya: dia baru memulainya,’’ ucapnya.

Kepala Editor Time Nancy Gibbs mengatakan, mereka yang masuk daftar tahun ini memiliki latar yang beragam. ’’ Tahun ini, pemilihann­ya lebih kompleks. Selama 12 bulan terakhir, kami berusaha menghadirk­an tokoh yang berpengaru­h dan diterima di tengah kondisi politik Asia, Timur Tengah, Eropa, dan Amerika yang tengah terkotakko­tak,’’ papar Gibbs dikutip dari USA Today. Dia berharap para pemenang mampu menginspir­asi banyak orang, terlepas dari latar belakang mereka, untuk berkarya. (fam/c17/ayi)

 ??  ?? indie Room Coloring Book, streaming
indie Room Coloring Book, streaming

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia