Jawa Pos

Keluarga Buka Suara

-

JAKARTA – Keluarga akhirnya bercerita tentang kondisi terkini artis Julia Perez ( Jupe), 36. Mengenakan gamis dan selendang merah muda untuk menutup kepalanya, adik Jupe Nia Anggia mulai mengatur napas lalu bercerita kemarin (21/4).

’’Teman-teman, hari ini saya baru memberanik­an diri untuk bicara. Maaf kalau menunggu lama karena ini sangat berat buat keluarga. Tapi, keluarga sadar bahwa Kak Jupe itu bukan hanya milik keluarga, tapi milik semua, juga milik Allah,’’ ujar Anggia di lobi Gedung A RSCM Jakarta.

Anggi mengungkap­kan, dirinya tidak mau menceritak­an kondisi kakaknya yang hampir tiga bulan terbaring karena sebelumnya belum tahu hasil dari PET/CT scan. ’’Baru kemarin saya ada meeting dengan dokter, baru tahu hasilnya yang memang kurang baik,’’ tutur Anggia. ’’Dalam sebulan ini, ternyata kurang baik. Padahal, sebelumnya sudah membaik,’’ imbuhnya.

Anggia melanjutka­n, saat ini kakaknya sudah membuka mata meski sebentar. Tetapi, Jupe belum bisa bicara. Dia hanya bisa merespons dengan mengedipka­n mata atau meneteskan air mata. Jupe dirawat di ruang VIP. Alat-alat medis yang diperlukan untuk menjaga kestabilan kondisinya dibawa masuk ke ruangan.

Menurut Anggia, dokter meminta keluarga terus berdoa. Anggia sadar kondisi kakak sulungnya itu sedang tidak baik. ’’Tetapi, tetap harus berpikir positif. Kami mengharapk­an mukjizat,’’ ujar Anggia menahan tangis.

Mendoakan Jupe, keluarga mengadakan pengajian sore kemarin. Pengajian tersebut diikuti 15 orang, termasuk tiga keponakan Jupe. ’’Kak Jupe sangat ingin bertemu dengan keponakann­ya. Makanya, saya bawa semua ke sini. Alhamdulil­lah, RS mengizinka­n,’’ kata Anggia.

Sementara itu, kemarin sekitar pukul 17.30 Jupe dibawa keluar dari kamarnya. Tempat tidur rumah sakit itu didorong oleh asistennya, Diana, dan beberapa perawat. Menurut Anggia, kakaknya itu melakukan cuci darah yang memang dijadwalka­n setiap sore.

Di sisi lain, mantan suami Jupe Gaston Castano terus memberikan dukungan. Saat ditemui Kamis malam (20/4) sepulang menjenguk Jupe, pesepak bola tersebut mengatakan sedang mendapat libur beberapa hari dari klubnya, Nikhon Pathom United Football Club Thailand. ’’ Ya, dia mantan istri dan aku pasti support terus. Aku selalu doain dan pasti aku datang. Kalau aku bisa, pasti aku datang,’’ ujarnya. (glo/c4/ayi)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia