Jawa Pos

Bonus Liburan Sudah Menanti

-

MOTIVASI berlipat bakal diusung tim-tim finalis Proliga 2017. Menjelang bergulirny­a partai puncak, setiap tim telah menyiapkan bonus jika berhasil merengkuh mahkota juara. Hal itu disampaika­n manajer empat tim pada konferensi pers pre match di Novotel, Jogjakarta, kemarin siang.

Dengan memiliki tim putra dan putri di final, Jakarta Pertamina Energi berambisi mengawinka­n gelar untuk kali pertama. Jika itu tercapai, menurut Koordinato­r Tim Proliga Jakarta Pertamina Energi Sutrisno, para pemain akan mendapat bonus berupa liburan ke Raja Ampat.

’’Salah satu atau dua-duanya mudah-mudahan (menjadi juara, Red),’’ ujarnya menjawab pertanyaan dari Jawa Pos pada konferensi pers itu.

Di kubu lawan, Manajer Tim Putri Jakarta Elektrik PLN Heri Hermawan menjanjika­n liburan untuk para pemainnya ke Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur. Selain mendapat bonus, Elektrik tentu saja akan mendapat prestasi baru menjadi tim pertama yang meraih kampiun hat-trick berturut-turut jika sukses menumbangk­an Jakarta Pertamina Energi. ’’Semoga itu bisa tercapai,’’ harapnya.

Sementara itu, pihak tim putra Palembang Bank Sumsel Babel masih enggan mengemukak­an berapa bonus yang bakal diberikan kepada pemainnya. Namun, yang jelas angka nominalnya bakal lebih besar daripada hadiah dari Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI). ’’Kira-kira dua kali lipatnya lah,” kata Hidayat, asisten manajer Bank Sumsel, dengan nada bercanda.

Pihak PBVSI telah menyiapkan hadiah uang pembinaan Rp 200 juta untuk jawara Proliga tahun ini. Runner-up akan mendapat Rp 100 juta. Selain itu, akan dipilih juga pemain terbaik ( most valuable player/ MVP) dan pelatih terbaik untuk sektor putra dan putri dengan hadiah uang pembinaan masing-masing Rp 10 juta dan piala. (dit/c4/ady)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia