Jawa Pos

Ada Yang Pindah Belajar di Area Parkir

-

JOMBANG – Ambruknya ruang kelas IV SDN Bandung 2, Diwek, berdampak pada kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah tersebut. Bukan hanya kelas IV, ruang kelas V dan VI juga tidak dapat digunakan lagi karena khawatir membahayak­an keselamata­n peserta didik.

Kini hanya ruang kelas I, II, dan III yang dipergunak­an untuk kegiatan belajar mengajar enam kelas sekaligus. ’’Untuk sementara siswa dibagi menjadi kelas pagi dan kelas siang,’’ ujar Sampunie, kepala SDN Bandung 2, Diwek, Jombang.

Seperti yang terlihat kemarin (25/4), siswa kelas I dan VI masuk pagi dengan menempati tiga ruang kelas mulai pukul 07.00 hingga 10.00. Sementara itu, siswa kelas II, III, IV, dan V masuk siang mulai pukul 10.00 hingga 13.00.

’’Siswa kelas III, VI, dan V menempati tiga ruang kelas yang ada,’’ tambah Sampunie.

Siswa kelas II untuk sementara menempati tempat parkir untuk melaksanak­an kegiatan belajar mengajar.

’’Keadaannya memang darurat, tapi ini hanya sampai beberapa hari. Siswa kelas VI tryout- nya kan menempati dua ruang,’’ ungkapnya.

Pihaknya, tambah Sampunie, tidak bisa berbuat banyak terkait dengan terbatasny­a ruangan. Bahkan, ruang perpustaka­an sekolah difungsika­n sebagai kantor guru. Ruang guru yang sebelumnya satu lokal dengan bangunan kelas VI, V, dan VI juga telah lapuk. Berbagai kejadian membahayak­an seperti kejatuhan plafon pun sering terjadi di kantor maupun ruang kelas saat pembelajar­an berlangsun­g.

Sementara itu, kegiatan belajar mengajar dan ujian berlangsun­g lancar. Para peserta didik tampak antusias dan semangat mengikuti kegiatan itu.

’’Siswa kelas III sedang ujian tes kompetensi dasar (TKD), siswa kelas VI dan V juga ujian penilaian mutu pembelajar­an (PMP),’’ jelas Sri Sudjatmi, salah seorang guru. (ric/nk/c19/diq)

 ?? RICKY VAN ZUMA/JAWA POS RADAR JOMBANG ?? KURANG KONDUSIF: Kegiatan belajar-mengajar siswa kelas II SDN Bandung 2, Diwek, Jombang, dilaksanak­an di tempat parkir.
RICKY VAN ZUMA/JAWA POS RADAR JOMBANG KURANG KONDUSIF: Kegiatan belajar-mengajar siswa kelas II SDN Bandung 2, Diwek, Jombang, dilaksanak­an di tempat parkir.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia