Jawa Pos

Kantor Sunyi Senyap, Wabup Mimika Tepok Jidat

-

MIMIKA – Wakil Bupati Mimika Yohanis Bassang langsung tepok jidat saat sidak ke kantor dinas pekerjaan umum kemarin (25/4). Di presensi, cukup banyak jumlah pegawai yang tercantum dalam daftar hadir. Faktanya, yang terlihat hanya beberapa gelintir.

Sebagian besar staf tidak masuk kantor. Hanya ada sekretaris dinas serta seorang kepala bidang. Sementara itu, kepala dinas katanya sedang turun lapangan.

Kondisi senada terlihat di kantor lain. Toh, itu tidak membuat sang Wabup berang. Dalam sidak kali ini, Bassang terlihat santai tidak seperti dulu yang begitu menggebu-gebu. Bahkan, dia kerap menyanyika­n lagu Malam Kudus Sunyi Senyap tatkala menjumpai kantor seperti tidak berpenghun­i atau sangat sepi. Bassang membuka setiap ruangan di kantor. Ada yang ”bertuan”, ada pula yang sedang kosong. Salah seorang pegawai mengaku bahwa belakangan kantor memang sangat sepi lantaran tidak ada kegiatan. Wabup tidak memberikan komentar apa pun.

Tak hanya mencari para pimpinan SKPD, Wabup juga mengecek para pejabat eselon III dan IV. Beberapa pejabat berhasil ditemuinya, tapi tak sedikit pula yang ruang kerjanya sedang terkunci rapat karena sang pemilik ruangan tidak masuk kantor dengan berbagai alasan.

Ada yang sedang dinas luar, ada yang belum tiba di kantor meski waktu sudah lewat dari pukul 09.00 WIT. Ada yang sakit, bahkan ada yang tanpa keterangan. Dia juga memuji beberapa pegawai yang menurut pengamatan­nya sangat rajin masuk kantor. Saat sidak, Wabup meminta daftar hadir setiap SKPD. ”Saya mau kasih hadiah,” ujarnya. (jpg/c25/ami)

 ?? SELVIANI BU’TU/RADAR TIMIKA/JPG ?? PERPANJANG­AN LIBUR: Wabup Mimika Yohanis Bassang pusing melihat kantor SKPD kemarin (25/4) masih sepi seusai libur panjang.
SELVIANI BU’TU/RADAR TIMIKA/JPG PERPANJANG­AN LIBUR: Wabup Mimika Yohanis Bassang pusing melihat kantor SKPD kemarin (25/4) masih sepi seusai libur panjang.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia