Jawa Pos

Bangkit atau Makin Sulit

-

LA CORUNA – El Clasico Senin lalu (24/4) tak hanya mempersuli­t peluang Real Madrid di La Liga. Laga tersebut juga mereduksi kekuatan tim berjuluk Los Blancos tersebut. Sergio Ramos yang menerima kartu merah dipastikan absen saat Real menghadapi Deportivo La Coruna dini hari nanti ( siaran langsung SCTV pukul 02.30 WIB). Gareth Bale yang hanya bermain 39 menit juga harus menepi karena cedera betis. Kabar buruknya, Bale mungkin absen hingga semifinal Liga Champions melawan Atletico Madrid.

Kondisi itu jelas menyulitka­n Zinedine Zidane untuk menyusun formasi timnya. Terutama di sektor bek tengah. Sebab, tinggal Nacho satu-satunya bek tengah yang siap bermain. Zidane pun kabarnya ’’memaksa’’ tim medis untuk mempercepa­t pemulihan Raphael Varane. Varane absen sejak akhir Februari akibat cedera otot kaki.

’’Dia (Varane) sudah tidak merasakan sakit,’’ kata Zidane sebagaiman­a dikutip situs resmi klub. ’’Dia sudah berlatih bersama kami dan dia sudah siap bermain besok (dini hari nanti WIB). Secara fisik, dia tak ada masalah dan dia sudah berlatih normal,’’ tuturnya.

Opsi lainnya, jika Varane belum fit, Zidane bakal memainkan Casemiro sebagai bek tengah. Casemiro pernah satu kali bermain sebagai bek tengah saat Real ditahan Celta Vigo 2-2 pada leg kedua perempat final Copa del Rey (26/1).

Zidane mengakui, Deportivo sangat sulit ditaklukka­n saat bermain di Riazor. Itu menilik pengalaman Barcelona dan Atletico Madrid. Keduanya tak bisa membawa poin maksimal saat melawat ke sana. ’’Ini laga sulit, menantang lawan yang sulit pula,’’ ingatnya.

Pelatih asal Prancis itu meminta pemainnya tidak membiarkan Deportivo menekan sejak menit awal. Sebab, saat unggul pada babak pertama, German Lux dkk akan sulit dikalahkan. ’’Secara fisik, kami baik-baik saja. Kami sangat berkonsent­rasi,’’ ungkapnya.

Kubu Deportivo akan memanfaatk­an mental penggawa Real yang sedang terpuruk. Dikutip Tribal Football, striker Super Depor –julukan La Coruna– Florin Andone berkoar bakal memanfaatk­an celah pertahanan Real yang tak diperkuat Ramos. ’’Lega dia (Ramos) tidak bermain. Dia bek terbaik di dunia. Kami pernah me- ngalahkan Barca dan kenapa tidak dengan Madrid,’’ sumbar bomber yang sudah sebulan tak mencetak gol di La Liga itu. Motivasi yang sama disampaika­n pelatih Pepe Mel. ’’Kami akan berikan sesuatu yang ekstra dan saya yakin akan menemukan Deportivo yang berbeda. Real butuh tiga angka di sini dan akan datang untuk menang,’’ papar Mel. (ren/ c19/bas)

 ??  ?? MANFAATKAN ROTASI: Alvaro Morata merayakan golnya ke gawang Deportivo La Coruna (10/12). Dia berharap bisa mengulang momen yang sama dini hari nanti.
MANFAATKAN ROTASI: Alvaro Morata merayakan golnya ke gawang Deportivo La Coruna (10/12). Dia berharap bisa mengulang momen yang sama dini hari nanti.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia