Jawa Pos

Milla Minta Pemain All-Out di Kompetisi

-

PARA pemain timnas U-22 mendapatka­n kesempatan membela timnya, tampil di Liga 1 maupun Liga 2. Pelatih Luis Milla memang menerapkan training camp ( TC) dengan sistem buka-tutup. Strategi itu diharapkan bisa mendongkra­k performa pemain. Liburan musim latihan harus dimanfaatk­an pemain untuk tampil di kompetisi.

Pada sesi terakhir latihan timnas kemarin, juga dilangsung­kan

game melawan kontestan Liga 2, Persita Tangerang. Uji coba tersebut dimenangka­n timnas U-22 dengan skor 2-1 melalui gol yang dijaringka­n Febri Haryadi dan Osvaldo Haay. Di sisi lain, Persita memperkeci­l kedudukan via winger muda Aldi Al-Achya.

Sesi uji coba berlangsun­g di lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH) Karawaci, Tangerang. ”Sejauh ini grafiknya sudah naik. Intensitas latihan terus kami geber,” sebut Bima Sakti, asisten pelatih timnas U-22. Secara teknis, tim yang dipersiapk­an menuju SEA Games 2017 di Kuala Lumpur itu sudah memperliha­tkan ciri khasnya. Kemampuan individu para pemain Garuda Muda tersebut ditangkap tim pelatih sejak TC pertama Februari silam.

Misalnya, Febri Haryadi dan Saddil Ramdani yang punya kecepatan di atas rata-rata. Bima menjelaska­n, fokus timnya saat ini memberikan porsi serangan yang lebih variatif.

Tim pelatih memang belum cukup puas dengan performa Dendy Sulistiawa­n dan M. Dimas Drajad. Dua striker potensial itu diharapkan bisa tampil lebih baik bersama klub mereka. Dendy bersama Bhayangkar­a FC, sedangkan Dimas PSMS Medan. ”Mungkin kami akan banyak latihan finishing touch pada TC selanjutny­a,” kata Dendy.

Pada uji coba kemarin, Dendy mendapatka­n kesempatan di babak pertama, kemudian digantikan Dimas. Selanjutny­a, TC akan kembali berlangsun­g pada 7– 10 Mei mendatang. TC masih akan berlokasi di lapangan SPH Karawaci, Tangerang. ( nap/ c24/ tom)

 ?? PSSI FOR JAWA POS ?? HAMPIR PADU: Pemain timnas U-22 Putu Gede Juni Antara (tengah) membayangi pemain Persita pada laga uji coba di lapangan Sekolah Pelita Harapan, Tangerang, kemarin. Foto kiri, pelatih timnas U-22 Luis Milla.
PSSI FOR JAWA POS HAMPIR PADU: Pemain timnas U-22 Putu Gede Juni Antara (tengah) membayangi pemain Persita pada laga uji coba di lapangan Sekolah Pelita Harapan, Tangerang, kemarin. Foto kiri, pelatih timnas U-22 Luis Milla.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia