Jawa Pos

Selalu Sulitkan Tim Tamu

-

SERUI – Perseru Serui dikenal sulit dikalahkan di kandang sendiri. Terbukti, saat menjamu Persiba Balikpapan di Stadion Marora, Serui, kemarin (25/4), The Black Orange –julukan Perseru– menang 2-1 (2-0).

Dua gol Perseru tercipta di babak pertama, masing-masing oleh striker Silvio Escobar pada menit ke-21 dan Tonny Roy Ayomi (38’). Gol balasan Persiba lahir tiga menit setelah babak kedua dimulai melalui tendangan Anmar Almubaraki.

Sejak peluit babak pertama ditiup wasit Dodi Setiawan Purnama asal Indramayu, kedua tim langsung tampil ter- buka. Sama-sama mengantong­i kekalahan di laga perdana membuat kedua tim ngotot mencetak gol lebih dulu. Sejatinya, Persiba mendominas­i serangan. Namun, lantaran keasyikan menyerang, pertahanan Persiba lengah.

Pelatih kepala Perseru Yusak Susanto menyatakan puas atas hasil yang diraih timnya kemarin. ”Kami sudah bermain bagus. Persiba juga main bagus,” kata Yusak dalam keterangan pers setelah pertanding­an.

Yusak berharap para pemain tidak terlalu bereuforia dengan kemenangan tersebut. Sebab, setelah ini Perseru harus mela- koni laga tandang ke Tenggarong melawan Mitra Kukar. ”Saya segera menyiapkan tim untuk away. Tidak boleh terlena,” tuturnya.

Pelatih kepala Persiba Timo Susilo Scheuneman­n mengatakan, timnya sudah bermain maksimal. Bahkan, lanjut Timo, Persiba unggul dalam ball possession. Dua gol tuan rumah, menurut Timo, hanya akibat keceroboha­n pemain belakang Persiba. ”Kami kurang beruntung di sini,” katanya.

Dalam pertanding­an tersebut, wasit Dodi mengeluark­an enam kartu kuning. Dua kartu kuning bagi Perseru dan sisanya untuk Persiba. (yan/JPG/c9/tom)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia