Jawa Pos

Geser Kim Jeffrey Hanya dalam 38 Menit

-

BANDUNG – Kim Jeffrey Kurniawan biasanya selalu jadi pemain terakhir Persib Bandung yang masuk ke bus seusai latihan. Bukan karena sengaja. Melainkan karena adik ipar striker Bali United Irfan Bachdim itu jadi sasaran utama bobotoh untuk diajak berfoto.

Tapi, kini Kim punya pesaing: Fulgensius Billy Paji Keraf. Tak hanya dimintai berfoto bersama, tanda tangannya juga laris. Padahal, pemuda 19 tahun berdarah Flores, Nusa Tenggara Timur, tersebut baru sekali memperkuat skuad senior Persib. Itu pun hanya sekitar 38 menit. Yakni ketika ditahan imbang PS TNI 2-2 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor (22/4).

Tapi, dalam debutnya itu, Billy langsung memesona. Gol kedua Persib yang dicetak Atep berawal dari umpan cungkilann­ya. Sudah pasti, dipuja dan dielu-elukan bobotoh setelah baru sekali tampil itu terjadi di luar perkiraan Billy. ” Bener ada yang aneh. Tapi, kita harus menghormat­i bobotoh yang mau berfoto,” tutur Billy kepada Radar Bandung ( Jawa Pos Group) saat ditemui di mes Persib kemarin (25/4).

Penghormat­an dari bobotoh tersebut otomatis membuat Billy bangga. Apalagi, dia bukan produk asli klub berjuluk Maung Bandung itu. Tapi direkrut dari klub ASIOP Apacinti Jakarta. ”Awalnya tidak terbayang. Tapi, jadi pesepak bola mimpi saya dari kecil,” ujarnya.

Namun, Billy juga berharap bobotoh tak terlalu menaruh ekspektasi terlalu tinggi dulu terhadap dirinya. Sebab, dia belum membuktika­n apa-apa. Atau dalam bahasa Billy, dia bocah yang baru belajar sepak bola.

Billy juga mengaku tidak punya rahasia khusus sehingga bisa tampil prima di laga debut bersama Persib. Yang jelas, dia tidak memikirkan hal lain selain sepak bola pada saat tampil. Dalam kalimat lain: bermain lepas. ”Kebetulan saya orangnya dablek, cuek. Yang ada di kepala main bagus dan bantu tim raih kemenangan,” ungkapnya. (pra/JPG/c9/ttg)

 ??  ?? IDOLA BARU: Fulgensius Billy Paji Keraf saat tampil melawan PS TNI di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor (22/4). GRAFIS HERLAMBANG/JAWA POS WAHYUDIN/JAWA POS
IDOLA BARU: Fulgensius Billy Paji Keraf saat tampil melawan PS TNI di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor (22/4). GRAFIS HERLAMBANG/JAWA POS WAHYUDIN/JAWA POS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia