Jawa Pos

Semua Dapat Piala

-

SIDOARJO – Belasan anak berusia belia tampil dengan sangat percaya diri. Berlenggak-lenggok mengenakan pakaian adat dari beragam daerah di Indonesia. Ada Bali, Palembang, Jogjakarta, bahkan Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT). Hasilnya, sempurna. Aksi fashion show anak-anak dari PAUD Surya Bunda, Desa Punggul, Gedangan, tersebut sukses menghibur pengunjung di depan panggung.

Penampilan anak-anak dari PAUD Buah Hati 2 Gedangan tak kalah heboh. Dengan kostum beraneka binatang yang tampak imut, mereka me- lipsynch lagu berbahasa Inggris. Gerak tarinya selaras dengan musik yang mengalun.

Acara di Mal City of Tomorrow (Cito) Surabaya kemarin (25/4) itu diselengga­rakan Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidik­an Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kecamatan Gedangan. Total ada 40 PAUD yang berpartisi­pasi. Semua anak yang tampil mendapat piala dari panitia.

’’Ini memang bukan kompetisi. Melainkan, ajang tampil bagi anak didik biar semakin percaya diri,’’ kata Ketua Himpaudi Kecamatan Gedangan Indri Artati. ’’Melihat mereka tampil saja sudah senang. Bangga mereka berani tampil di hadapan ratusan siswa, wali murid, dan pengunjung mal,’’ lanjut Indri.

Karena banyak tim yang tampil, acara diselengga­rakan mulai pukul 10.00 hingga 18.00. Ada yang menari, menyanyi,

hingga bercerita dengan gambar yang mereka bawa. Ini bukan kali pertama digelarnya gebyar seni PAUD se-Gedangan. Tahun sebelumnya juga diadakan acara serupa. Karena sangat bermanfaat untuk perkembang­an anak, acara tersebut dipertahan­kan. ’’Jadi acara tahunan,’’ ujar Anissa, salah seorang panitia. (uzi/c7/pri)

 ?? FIRMA ZUHDI AL FAUZI/JAWA POS ?? fashion show, lipsynch, IMUT DAN LUCU: Anak-anak dari PAUD Buah Hati 2 Gedangan tampil dalam Gebyar Seni PAUD Se-Kecamatan Gedangan di Mal Cito kemarin.
FIRMA ZUHDI AL FAUZI/JAWA POS fashion show, lipsynch, IMUT DAN LUCU: Anak-anak dari PAUD Buah Hati 2 Gedangan tampil dalam Gebyar Seni PAUD Se-Kecamatan Gedangan di Mal Cito kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia