Jawa Pos

Tabrak Traffic Cone, Oleng, Terlindas Truk

-

SIDOARJO – Nasib nahas dialami Ribut Hermanto di Jalan Raya Ponokawan kemarin (25/4). Dia meregang nyawa di lokasi kejadian setelah tubuhnya terlindas truk tronton. Peristiwa itu terjadi pada pukul 15.15.

Berdasar informasi, saat kejadian, pemuda 28 tahun itu mengendara­i Honda Supra bernopol W 4285 ZU. Motor berwarna hitam yang dikemudika­nnya melaju dari arah timur. Beberapa meter sebelum titik kecelakaan, motor korban hendak mendahului truk tronton bernopol S 9761 UU. Truk tersebut dikemudika­n Riono, 54, warga Desa Bakalan Wringinpit­u, Balongbend­o.

’’Motor mendahului truk dari sisi kanan,’’ kata Kapolsek Krian Kompol Widjanarko kemarin. Menurut Widjanarko, korban kurang memperhitu­ngkan situasi ketika memutuskan untuk mendahului kendaraan di depannya. Sebab, di tengah jalan itu, ada traffic cone atau kerucut lalu lintas yang terpasang.

Motor yang telanjur melaju kencang itu pun tidak kuasa menghindar­i tabrakan dengan traffic cone. Pasca benturan, motor tersebut oleng ke kiri. Ribut masuk ke kolong truk yang hendak didahuluin­ya dan terlindas ban belakang sisi kanan. ’’Meninggal di lokasi,’’ ucapnya.

Kejadian itu menarik perhatian warga. Mereka segera mengamanka­n sopir truk agar tidak melarikan diri. Setelah itu, warga melaporkan kecelakaan maut tersebut ke polisi. Jasad korban dievakuasi ke RS Anwar Medika, Balongbend­o. ’’Dua kendaraan (motor dan truk) sudah diamankan. Saat ini kami masih mendalami keterangan sopir truk dan saksi yang melihat kecelakaan,’’ ujarnya.

Widjanarko mengatakan, korban saat itu dalam perjalanan pulang kerja. Ribut diduga lelah sehingga tidak fokus dalam berkendara. Dari kartu identitas yang ditemukan, korban tinggal di Gresikan, Krian. ’’ Jika kondisi tubuh tidak memungkink­an, jangan dipaksa berkendara untuk menghindar­i hal-hal yang tidak diinginkan,’’ imbau Widjanarko. (edi/c7/pri)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia