Jawa Pos

Doodle Art 3D Penghias Dinding Rumah

-

GRESIK – Kebanyakan pemilik rumah menghiasi tempat tinggalnya dengan aneka foto atau lukisan. Dwik Indhayani tidak mau bersikap

Dia memilih memajang 3D karyanya sebagai penghias dinding ruang tamunya yang mungil.

Di sisi kiri ruang tamunya yang berukuran 3 x 5 meter, Dwik memajang doodle art yang mencermink­an semangat dan keceriaan perempuan dalam balutan hijab. Karya tersebut sebenarnya dibuat untuk dijual ketika pameran tahun lalu. ’’Sekarang jadi home de

Jadi, ya dipajang di rumah saja,’’ ungkapnya.

Meski mengatakan tidak menjual nya, beberapa tamu yang datang ke rumah Dwik kerap terpesona dengan karyanya. ’’Banyak yang tanya dijual atau tidak. Karena suka, tidak saya jual,’’ ungkapnya.

itu bersanding dengan karya lainnya yang diciptakan Dwik dan suaminya, Akhmad Yoni Risal, seorang pelukis. Dinding ruang tamunya pun penuh dengan hasil karya seni mereka. Alumnus Seni Rupa Universita­s Negeri Surabaya (Unesa) itu mengungkap­kan, hal tersebut sengajagj dilakukan sebagaig salah satu upaya mendesain rumah. Tujuannya, rumahnya terlihat rapi, indah, dan cantik.

’’Tipe rumahku ini kan tergolong kecil. Tipe 30. Jadi, pinter-pinter ngatur sebagus mungkin dengan cara memaksimal­kan fungsi ruangan,’’ paparnya.

Dwik juga memilih tidak melengkapi ruang tamunya dengan sofa. Dia menggantin­ya dengan karpet. Alasannya, banyaknya perabot dinilai membuat ruangan terlihat semakin sempit dan sumpek. Terlebih, dua lemari berisi action figure milik Yoni dan beberapa craft buatan Dwik seperti mahar dan amigurumi sudah memenuhi ruang tamu. ’’Ditambah sofa, jadi terlihat penuh,’’ lanjutnya.

Perempuan asal Sidoarjo itu juga meletakkan doodle art 3D di ruang tengah rumahnya. Doodle art dipasang cukup tinggi di dinding. Hampir menyentuh plafon. Tujuannya, menciptaka­n efek plafon rumah yang tampak lebih tinggi dari aslinya. Karya itu pun hingga kini sengaja tidak diproduksi Dwik.

’’Pembuatann­ya cukup lama. Dari menggambar dengan spidol, dicetak, diperbanya­k, sampai dibuat bertumpuk-tumpuk dalam pigura,’’ tambahnya.y (hay/c15/ai)( y/ /)

 ?? GUSLAN GUMILANG/JAWA POS ?? mainstream. doodle art coration. doodle artDoodle art
GUSLAN GUMILANG/JAWA POS mainstream. doodle art coration. doodle artDoodle art
 ?? GUSLAN GUMILANG/JAWA POS ??
GUSLAN GUMILANG/JAWA POS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia