Jawa Pos

Enjoy Jadi Duta Humas Polda Jatim

-

GRESIK – Mengemban tugas sebagai Duta Humas Polda Jatim sudah dilakoni Camelia Nanda Sholicha selama setahun. Karena tahun ini belum ada rencana penyelengg­araan event serupa, bulan ini menjadi periode kedua bagi Camelia memegang jabatan tersebut. ’’ Nggak masalah kalau tugasku dilanjutka­n di tahun kedua ini. Masih senang dan banget. sekaligus ilmu,” ujar dia.

Selama setahun ini, Camelia mendapatka­n banyak pengetahua­n dan pengalaman. Dia juga membangun kebiasaan yang lebih positif. Misalnya, disiplin dan siap siaga di mana pun serta kapan pun berada. Mahasiswi Statistika ITS itu juga mulai menemukan teknik komunikasi yang asyik untuk menyampaik­an pengetahua­n ataupun informasi yang berkaitan dengan penegakan hukum. Yakni, dengan cara menyelipka­n pengetahua­n di sela-sela obrolan santai dan ringan. Cara itu lebih efektif daripada hanya mem- informasi berupa rangkaian kata-kata ke media sosial. ’’Menurutku, komunikasi yang terjalin secara langsung dalam sebuah interaksi itu akan jauh lebih efektif,” papar perempuan 21 tahun tersebut.

Sepanjang tahun pertama mengemban tugas, perempuan asli Gresik itu terlibat aktif dalam berbagai kegiatan. Di antaranya, terjun langsung ke lapangan saat kegiatan Operasi Simpatik Semeru. ’’Tugasku memang lebih luas. Mulai kegiatan yang berhubunga­n dengan lalu lintas hingga kriminal umum,” ungkapnya.

Dalam kegiatan sosial seperti polisi masuk desa, Camelia ikut terjun ke masyarakat. Dia turut memberikan bantuan dana untuk pembanguna­n sekolah. ’’Semua tugas aku jalankan dengan profesiona­l. Selagi ada waktu dan tidak bentrok dengan jadwal kuliah, aku pasti ikut,” imbuhnya. (hay/c7/ai)

 ??  ?? Nambah link posting
Nambah link posting

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia