Jawa Pos

Pulang Bertugas, Anak Sudah Besar

-

KEDIRI – Suasana haru tampak di Batalyon Infanteri (Yonif) Mekanis 521/ DY Kediri. Hal itu terjadi menyusul kedatangan 55 prajurit yang ditugaskan dalam Operasi Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Republik Indonesia-Papua Nugini (Satgas Pamtas RI-PNG). Sebelumnya, mereka bertugas di sektor Jayapura, Kabupaten Keerom.

”Selamat datang dan selamat berkumpul kembali bersama keluarga,” ujar Komandan Yonif (Danyon) Mekanis 521/ DY Letkol Inf Made Sandy Agusto.

Dia sangat mengapresi­asi apa yang sudah dilaksanak­an prajuritny­a. Semua, lanjut Made, bisa menjalanka­n tugas dengan baik selama tergabung dalam Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 516/CY selama sepuluh bulan.

”Pengorbana­n para prajurit selama di tanah rantau adalah bentuk pengabdian yang patut diapresias­i,” ucapnya saat ditemui setelah apel pagi sekaligus tradisi penyambuta­n prajurit yang baru pulang tugas.

Para prajurit yang tergabung dalam Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 516/CY bertugas menjaga keselamata­n dan keutuhan serta kedaulatan NKRI di perbatasan RI-Papua Nugini. Hal tersebut menjadi kewajiban seluruh anggota Yonif Mekanis 521/DY.

Rudolf Tandi, salah seorang prajurit, mengaku sangat bahagia bisa bertemu dengan anak dan istrinya, Tri Wulandari. Meski putrinya yang bungsu, Mikhaela Aurora, sempat tidak mengenalin­ya sebagai bapak. ” Ditinggal saat berusia 9 bulan. Sekarang ketemu sudah besar hampir 2 tahun,” terangnya haru sambil menciumi anaknya itu. (dna/ ndr/ c24/ diq)

 ??  ?? LEPAS Pamtas RI-PNG memeluk anaknya setelah pulang bertugas di sektor Jayapura, Kabupaten Keerom. Kemarin mereka disambut keluargany­a di Yonif Mekanis 521/DY di Jalan Ahmad Yani, Desa Sukorejo, Ngasem. RINDU: Prajurit Satgas DINA ROSYDHA/ JAWA POS...
LEPAS Pamtas RI-PNG memeluk anaknya setelah pulang bertugas di sektor Jayapura, Kabupaten Keerom. Kemarin mereka disambut keluargany­a di Yonif Mekanis 521/DY di Jalan Ahmad Yani, Desa Sukorejo, Ngasem. RINDU: Prajurit Satgas DINA ROSYDHA/ JAWA POS...

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia