Jawa Pos

Beda Dukungan Salgado-Zambrotta

-

SAMA-SAMA pernah membela klub finalis Liga Champions dan kini berkarir di India. Ya, mereka adalah Michel Salgado dan Gianluca Zambrotta. Salgado merupakan bek kanan Real saat memenangi Liga Champions dua kali. Masing-masing pada musim 1990–2000 (di Stade de France, Paris) dan 2001–2002 (di Hampden Park, Glasgow).

Zambrotta? Tujuh musim membela Juve, Zambrotta menjadi bagian dari tim berjuluk Nyonya Tua itu saat tampil di final Liga Champions 2002–2003. Dalam laga puncak di Stadion Old Trafford, Manchester, Juve dipaksa mengakui keunggulan AC Milan lewat adu penalti 2-3.

Zambrotta, 40, saat ini menjadi pelatih klub Premier League India, Delhi Dynamos. Meski juga berada di India, Salgado tidak berkarir sebagai pelatih. Pria 41 tahun tersebut tercatat sebagai marquee player di klub futsal Kochi 5s.

Keduanya pun tak ketinggala­n datang ke Cardiff. Terlepas karena memang ada undangan dari sponsor, mendukung mantan klub menjadi agenda mereka. ’’Aku pikir, Real Madrid musim ini adalah tim yang sangat konsisten bersama Zinedine Zidane. Mereka punya kemampuan (menjuarai Liga Champions, Red),’’ kata Salgado dalam bahasa campuran Inggris-Spanyol.

Zambrotta tak mau kalah. Mantan pemain dan pelatih klub kasta kedua di Swiss, FC Chiasso, itu menilai Juve layak mengakhiri musim ini sebagai juara Liga Champions atau melengkapi gelar Serie A dan Coppa Italia ( treble winners). ’’Aku tetap Juve,’’ ucap pria yang pernah membela AC Milan dan Barcelona tersebut. (*/c18/ca)

 ?? JAWA POS PHOTO ?? LEGENDA NYONYA TUA: Gianluca Zambrotta (kiri) dan wartawan Jawa Pos Dani Nur Subagyo di Cardiff, Wales, kemarin.
JAWA POS PHOTO LEGENDA NYONYA TUA: Gianluca Zambrotta (kiri) dan wartawan Jawa Pos Dani Nur Subagyo di Cardiff, Wales, kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia