Jawa Pos

Vinales Alami Kecelakaan Parah

-

MUGELLO – Unt Untuk mengejar kemenangan di GP Italia Minggu (4/6), pimpinan klasemen MaverickM Vinales menyatakan akan belaj belajar meniru jalur balap milik juara tahun lalu Jorge Lorenzo. Namun, pada ses sesi latihan bebas kedua (FP2) kemarin malam, rider Spany Spanyol itu justru mengalami ke kecelakaan cukup parah. Mes Meski begitu, kondisinya baik-ba baik-baik saja.

Vinales terjatuh dalamda kecepatan tinggi di tikungan kesemb kesembilan setelah ban depan kehilangan cengkerama­n.cen Motornya terseret beberapa meterm sebelum terbang ke udara dan berp berputar berkali-kali. Begitu juga si empunyaemp­un motor. Tubuhnya beguling-guling tid tidak terkendali. Begitu mampu bediri, tam tampak sekali Vinales kehilangan keseimbang­an.keseim

Beberapa saat Vinales terlihat terhuyungh­uyung. Bahkan, dia harus bersimpuh beberapa saat untuk mendapat kembali kontrol dirinya. Sejurus kemudian Vinales sudah bisa berjalan menuju sisi trek dan sempat melambaika­n tangan kepada penonton. Setelah sampai di motorhome Movistar Yamaha, Vinales mengganti baju balapnya. Kemudian, dia berlari kembali ke garasi untuk mengendara­i motor keduanya. Dia tidak ingin menyia-nyiakan waktu latihan yang sudah terbuang.

Meski tidak mengalami cedera berarti, jatuhnya Vinales bisa jadi memengaruh­i kondisi fisiknya akhir pekan ini. Jika kondisinya demikian, itu menjadi alarm bagi balapannya besok saat harus meninggalk­an lawan-lawannya di klasemen pembalap. ’’Kondisinya baik-baik saja. Semoga besok fisiknya 100 persen saat kualifikas­i,’’ terang bos Movistar Yamaha Lyn Jarvis.

Pembalap LCR Honda Cal Crutchlow meraih waktu tercepat di sesi sore. Lap terbaiknya adalah 1 menit 47,365 detik. Kemudian, menyusul Andrea Dovizioso (Ducati) dengan catatan waktu 1 menit 47,526 detik. (cak/c4/nur)

 ??  ?? MOTORSPORT
MOTORSPORT
 ??  ?? CRASH.NET PERTANDA BURUK: Pembalap Team LCR Honda Cal Crutchlow menjadi yang tercepat pada latihan bebas kedua hari pertama MotoGP Italia di Sirkuit Mugello. Bawah, Maverick Vinales (Yamaha) mengalami kecelakaan.
CRASH.NET PERTANDA BURUK: Pembalap Team LCR Honda Cal Crutchlow menjadi yang tercepat pada latihan bebas kedua hari pertama MotoGP Italia di Sirkuit Mugello. Bawah, Maverick Vinales (Yamaha) mengalami kecelakaan.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia