Jawa Pos

Tunjuk Agung Seganti sebagai Kapten

-

JAKARTA – Progres positif terus ditunjukka­n tim pelatnas voli. Setelah mengumumka­n skuad resmi untuk SEA Games 2017, tim pelatih akhirnya menunjuk kapten tim. Dia adalah peraih gelar MVP dalam ajang Proliga 2017 Agung Seganti. Terpilihny­a Agung mengalahka­n beberapa kandidat kuat lainnya seperti Mahfud Nurcahyadi, Sigit Ardian, dan Aji Maulana.

’’Agung itu pemain senior. Dia dipilih karena dianggap bisa mengendali­kan teman-teman satu tim. Kami memang mencari sosok yang disegani anakanak lainnya,” ujar Samsul Jais, pelatih tim putra. Samsul juga menunjuk Aji Maulana sebagai kapten kedua pengganti Agung.

Kini, tugas Samsul selanjutny­a adalah membentuk kekompakan tim dan mulai mencari standar pola permainan bagi anak asuhnya. Sebab, waktu yang tersisa menjelang SEA Games kian tipis, yakni dua bulan. Mereka pun terjadwal menjalani sekali tryout di turnamen 19th Asian Senior Men Volleyball Champion- ship di Surabaya dan Gresik.

’’Di sana, anak-anak tidak ditargetka­n apa-apa. Mereka hanya diberi tugas untuk mengaplika­sikan hasil latihan. Hal itu sangat penting untuk bahan evaluasi. Apalagi, kami akan bertemu rival bebuyutan seperti Thailand dan Vietnam,” ujarnya.

Agung Seganti mengungkap­kan, setelah terpilih menjadi kapten, dirinya berencana melakukan pendekatan individu kepada rekan setim. ’’Selama ini, terkadang mereka masih sungkan untuk bergabung dengan seniorseni­ornya. Ini yang tidak boleh terjadi di sebuah tim. Masing-masing pemain harus saling mengenal dan memahami biar lebih cepat terbentuk chemistry,” ujarnya.

Agung Seganti adalah pemain senior di timnas. Sebelumnya, dia pernah memperkuat Merah Putih pada SEA Games 2009, 2011, 2013, dan 2015. Pemilik tinggi badan 190 cm itu pernah mendapat emas pada SEA Games Laos 2009. (tif/c17/tom)

 ??  ?? LATIF HENDRA/JAWA POS BRIFING: Pelatih Samsul Jais memberikan arahan di Padepokan Voli, Sentul, Bogor.
LATIF HENDRA/JAWA POS BRIFING: Pelatih Samsul Jais memberikan arahan di Padepokan Voli, Sentul, Bogor.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia