Jawa Pos

Persipura vs MU Bertukar Jadwal

-

BANGKALAN – Seharusnya pada putaran pertama Liga 1 ini Persipura Jayapura bertindak lebih dulu menjamu Madura United di Stadion Mandala, Jayapura, pada 7 Mei nanti. Tapi, belajar dari kejadian pada laga Persipura melawan Barito Putera (30/5), Madura United meminta pengubahan jadwal.

Ya, saat itu, pertanding­an dilaksanak­an pukul 19.00 WIT atau 17.00 WIB. Padahal, magrib di sana pukul 17.45 WIT. Itu waktu yang sangat mepet. Sedangkan mayoritas pemain Madura United beragama Islam dan menjalanka­n ibadah puasa.

Karena itu, Madura United mengajukan permohonan kepada operator Liga 1 2017 PT Liga Indonesia Baru (LIB). Klub berjuluk Laskar Sappe Kerrap itu meminta pertanding­an tandang melawan Persipura Jayapura ditukar menjadi laga kandang.

”Jadwal (jam) pertanding­an itu sudah diumumkan jauh-jauh hari, ini sebuah kompetisi. Tidak bisa kita seenaknya mengubah jadwal (jam) pertanding­an seperti saat Persipura melawan Barito Putera kemarin. Kami tidak mau seperti itu,” kata Manajer Madura United Haruna Soemitro saat dihubungi Jawa Pos kemarin.

Berdasar jadwal, laga tersebut seharusnya dilangsung­kan pukul 20.00 WIT atau dua jam setelah berbuka puasa. Selain masih dalam suasana Ramadan, Madura United beralasan enggan melanggar jadwal yang telah dibuat sejak beberapa bulan lalu.

”Mereka selalu kesulitan menggelar pertanding­an malam hari, bisa dibilang ada force majeure. Kami sudah mengajukan opsi untuk memainkan pertanding­an ini di Bangkalan. Dengan status tersebut, sangat mungkin kami menjadi tuan rumah terlebih dulu,” imbuh Haruna.

Pihak PT LIB pun sudah mengirim edaran kepada kedua klub. Berdasar edaran tersebut, jadwal dipastikan ditukar. Pada putaran pertama yang digelar 7 Juni, Madura United akan bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Gelora Bangkalan. Sementara itu, pada putaran kedua, Persipura akan menerima lawatan Madura United di Stadion Mandala pada 1 Oktober nanti. (dit/ben/c17/ham)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia