Jawa Pos

Jadi Panggung Perpisahan

-

JAMES Rodriguez, Alvaro Mo rata, Pepe, dan Fabio Coentrao di kubu Real Madrid. Kemudian, Medhi Benatia, Kwadwo Asamoah, dan Mario Lemina di tim Juventus. Mereka punya alur cerita yang sama setelah laga final Liga Champions dini hari nanti. Yakni, bakal menjadikan pertanding­an nanti sebagai laga perpisahan.

James, misalnya. Dia sudah memberikan sinyal bakal meninggalk­an Real setelah pertanding­an final di Cardiff dini hari nanti. Sinyal itu diperkuat pernyataan Cristiano Ronaldo kemarin (2/6).

Kepada Marca, Ronaldo meminta semua pihak menghor mati pilihan James. ’’ James pasti punya alasan tersen diri. Se andainya tidak merasa gembira dan mengingink­an jam ber main yang lebih, ada bagusnya dia mencari yang terbaik untuknya,’’ tutur Ronaldo.

Musim ini James memang bolak-balik cemberut karena ditelantar­kan entrenador Zine dine Zidane. Padahal, sejak direkrut pada 2014 dari AS Monaco, dua entrenador Real sebelum Zidane, Carlo Ancelotti dan Rafael Benitez, selalu men ja dikan James opsi utama.

’’Jika James meminta pendapat kepada saya, akan saya katakan agar dia bertahan. Dia punya potensi untuk berkarir bersama Real,’’ lanjut pemain 32 tahun itu.

James dikabarkan terus didekati Manchester United untuk hijrah dari Santiago Bernabeu. Bahkan, nomor punggung 10 sudah disiapkan buat pemilik 54 caps bersama timnas Kolombia tersebut.

Sementara itu, kontrak Pepe dengan Real habis pada akhir Juni nanti. Dan, hingga kini, dia belum membubuhka­n perpanjang­an kontrak. Kabarnya, Pepe sudah didekati Inter Milan. Lalu, Coentrao punya kans untuk kembali ke kompetisi Portugal bersama Soprting Lisbon.

Khusus Alvaro Morata, kabar kepindahan­nya ke AC Milan kian mengerucut. Sebagaiman­a diberitaka­n Metro, agen Morata Juanma Lopez akan datang ke final Liga Champions dini hari nanti (4/6). Mereka bakal bertemu dengan petinggi Milan Marco Fassone dan Massimilia­no Mirabelli.

Milan disebutkan berani membayar GBP 7 juta (Rp 120,03 miliar) per musim kepada Morata hingga lima tahun ke depan. Dan pastinya Milan menggarans­i posisi tetap di lini depan buat Morata. (dra/c4/bas)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia