Jawa Pos

Kapolresta­bes Jualan Buah

-

SURABAYA – Buah masih menjadi makanan favorit saat Ramadan. Buktinya, kemarin (2/6) satu mobil pikap penuh buah ludes dalam waktu sekejap. Sekitar 800 kilogram buah disediakan dalam Pasar Murah di halaman Hotel Artotel, Jalan dr Soetomo. Buahbuahan itu langsung dipasok dari Pasar Induk Osowilangu­n (PIOS). Semua jenis buah dijual dengan harga grosir. Hanya Rp 10 ribu untuk semua jenis buah.

Ada beberapa jenis buah yang disediakan. Ada melon, semangka, jeruk, timun mas, blewah, pepaya, pisang mas, dan kurma. Tidak perlu woro-woro untuk promosi. Banner berukuran 3x1 meter bertulisan ’’Buah 10 Ribu’’ sudah cukup memikat pengendara yang lewat. Petugas dishub dan satpol PP dibuat sibuk mengatur lalu lintas.

Meski acara dimulai pukul 15.00, stan PIOS buka sejak pukul 14.00. Banyak pengendara yang rela menunggu untuk membeli. ’’Ini kami mulai jam tiga, tapi jam segini sudah banyak yang mau beli. Udah banyak yang ngejib (menetapkan pilihan, Red),’’ terang Kepala Pengelola PIOS Trisila.

Aksi borong buah tidak terhindark­an.Melihat kondisi itu, Trisila berencana menambah stok buah untuk Pasar Murah. ’’Besok (3/6) kami tambah lagi stoknya. Akan kami tambah jadi 1,5 ton,’’ jelasnya.

Hadir pula dalam Pasar Murah tersebut Kapolresta­bes Kombespol Muhammad Iqbal. Dia bahkan ikut melayani pembeli. ’’Saya dukung 1.000 persen kegiatan ini,’’ tutur salah seorang anggota Komunitas Bicara Surabaya tersebut. (gal/c14/oni)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia