Jawa Pos

Tahanan Mempersunt­ing Kekasih di Bulan Suci

-

SIDOARJO – Ramadan tahun ini menjadi bulan istimewa bagi Chandra Arianto. Betapa tidak, kemarin (2/6) pemuda 22 tahun itu mengakhiri masa lajangnya. Dia mempersunt­ing pujaan hatinya, Vicky Amelia, 20.

Namun, dua mempelai tersebut terpaksa melangsung­kan hari bersejarah itu di Mapolsek Buduran. Sebab, Chandra adalah seorang tahanan. Warga asal Krukah Utara, Surabaya, tersebut menghuni hotel prodeo lantaran terjerat kasus pencurian sejak akhir April lalu.

Dalam pernikahan kemarin, belasan sanak keluarga dari dua mempelai datang di mapolsek sekitar pukul 08.30. Akad suci itu dilangsung­kan di Musala Sabilul Muihtadin di sisi barat mapolsek.

Wajah Chandra tampak semringah saat dikeluarka­n petugas. Balutan jas hitam membuatnya tampak lebih gagah. Vicky yang mengenakan kebaya merah pun terlihat anggun. Mempelai perempuan sudah menunggu di musala. ’’Benar sudah berani menikah?’’ kata penghulu yang menikahkan keduanya.

Chandra dan Vicky mengganggu­k. ’’Jangan berbuat jahat lagi ya? Hidup hanya sekali. Gunakan untuk yang baikbaik, apalagi sudah punya istri,’’ lanjut penghulu. Ijab kabul pun berlangsun­g dengan khidmat. Chandra pun melafalkan kalimat ijab kabul itu dengan lancar.

Kapolsek Buduran Kompol Saibani menjelaska­n, meski sedang berhadapan dengan hukum, tahahan tetap berhak mendapat pelayanan. ’’Fungsi polisi, salah satunya adalah melayani masyarakat,’’ ucapnya.

Chandra adalah pelaku pembobolan di Perumahan Surya Residence Cluster Emerald pada akhir tahun lalu. Chandra beraksi bersama dua temannya yang lebih dulu tertangkap. Mereka mencuri sepeda angin merek Thrill di Blok 1C. Polisi sempat kesulitan melacak Chandra. Sebab, Chandra tidak pernah pulang setelah melakukan pencurian itu.

Akhirnya, akhir April lalu Chandra pulang untuk mempersiap­kan pernikahan. Begitu mendapat informasi bahwa buruannya pulang, petugas langsung melakukan penangkapa­n. ’’Kabarnya, sejak awal, pernikahan keduanya memang sudah dirancang berlangsun­g pada 2 Juni,” ujar Saibani. (edi/c20/hud)

 ??  ?? CHANDRA SATWIKA/JAWA POS BERBAHAGIA: Chandra Arianto melangsung­kan pernikahan dengan Vicky Amelia di Mapolsek Buduran kemarin.
CHANDRA SATWIKA/JAWA POS BERBAHAGIA: Chandra Arianto melangsung­kan pernikahan dengan Vicky Amelia di Mapolsek Buduran kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia