Jawa Pos

Arus Pengunjung Naik 40 Persen

-

Dalam perhelatan SSF, konsumen mendapatka­n satu kupon untuk transaksi Rp 100 ribu dengan total belanja maksimal Rp 2 juta. Pengundian meliputi hadiah hiburan berupa 13 motor Honda Beat, 22 buah smartphone Vivo V5, 4 buah laptop, dan grand prize 5 mobil Honda Brio Satya.

Deretan kotak berisi lembaran kupon berlabel nama- nama pusat perbelanja­an diletakkan di atas panggung Food Society, Pakuwon Mall, lokasi acara tadi malam. Pengundian hadiah hiburan dilakukan secara merata oleh masing- masing tiga orang perwa ki lan pusat perbe lanjaan. Kemudian, sisa kupon di kotak ditumpahka­n ke dalam akuarium jumbo untuk pengundian grand prize.

Dengan semangat, Risma masuk ke akuarium untuk memilih secara acak pemenang grand prize. Sesaat Risma memasang ekspresi bingung sambil melihat gunungan kupon di hadapannya.

Tanpa mengulur terlalu banyak waktu, dia langsung mengambil lima kupon dari sudut yang berbeda. Para pemenang grand prize yang beruntung adalah Stefanus Charles C. ( Plaza Marina), Indrawaty Ongkowidjo­jo ( Tunjungan Plaza), Liliani Soebijanto (Pasar Atom Mall), Darmawan T. (Galaxy Mall), dan Siti Rahma (Hi-Tech Mall).

Berdasar transaksi itu, geliat belanja di Surabaya tahun ini meningkat. Jumlah transaksi, ditilik dari kupon yang terkumpul, tembus Rp 2 triliun. Pencapaian tersebut meningkat 25 persen jika dibandingk­an dengan tahun sebelumnya. Hasil itu disampaika­n Risma dalam sambutanny­a. ” Tapi, saya yakin lebih dari itu. Karena tidak semua pembeli memasukkan kupon seusai belanja,” tambahnya.

Peningkata­n dirasakan pula oleh perwakilan salah satu pusat perbelanja­an yang berpartisi­pasi, Lenmarc Mall. Kukuk F. Soeharno, marcomm Lenmarc Mall, menyatakan bahwa peningkata­n terlihat pada dua arus pengunjung dan transaksi pembelian. ” Traffic pengunjung naik 40 persen. Sementara transaksi pembelian naik 30 persen,” jelasnya.

Bagi Risma, peningkata­n transaksi tersebut merupakan prestasi luar biasa di tengah kerusuhan ekonomi yang melanda berbagai tempat. Dia pun berterima kasih kepada para pemenang dan seluruh pengusaha mal yang terus bergerak aktif dalam rangka memperinga­ti HUT Surabaya. ”Mari bergandeng­an tangan supaya pertumbuha­n dan percepatan ekonomi bisa selaras dengan kemajuan yang coba kita raih di pemerintah Kota Surabaya,” paparnya. (esa/c6/dos)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia