Jawa Pos

Nonton Bareng di Kastil dan Taman

-

TIDAK semua fans berkesempa­tan menonton langsung final Liga Champions di Millennium Stadium. Karena itu, Cardiff pun mempersiap­kan berbagai opsi nonton bareng (nobar). Selain di Champions Festival yang berlokasi di Cardiff Bay, ada Cardiff Castle dan Bute Park di pusat kota yang disulap menjadi lokasi nobar.

Cardiff Castle dan Bute Park yang lokasinya bersebelah­an dan hanya berjarak setengah kilometer dari Millennium Stadium sekaligus dijadikan sebagai football village. Yakni, tempat pertemuan fans sekaligus berwisata. Sebab, Cardiff Castle dan Bute Park merupakan tempat yang dikunjungi banyak turis. ’’Dua tempat itu (Cardiff Castle dan Bute Park) sekaligus jadi kamp fans,’’ ujar Alan Hamer, project director LOC final Liga Champions 2017 di Cardiff.

Bute Park, misalnya. Taman seluas 52 hektare dan dilewati Sungai Taff itu diperkirak­an bisa menampung hingga 7 ribu fans. Petugas menyiapkan jembatan penyeberan­gan di Bute Park. Selain menjadi akses baru fans, jembatan itu berguna untuk mencegah penumpukan massa di Road East, akses menuju Millennium Stadium. Itu pun sepanjang road east ditutup untuk kendaraan bermotor sejak Kamis (1/6).

Di sisi lain, Cardiff Castle terus dihias dalam menyambut final. Petugas mendekoras­i bangunan bagian dalam kastil seta mendirikan dua tenda di gerbang pintu masuk. Dua pekan sebelumnya, bagian depan sisi timur sudah berhias banner pemain dari klub yang lolos ke fase knockout Liga Champions musim ini. Di bagian tengah ada pemain Juve dan Real.

’’Saya mungkin akan berkemah di sini (Bute Park),’’ kata Amir Al Syahbani, fans Real keturunan Oman, yang datang bersama lima temannya. (*/c19/ca)

 ?? DANI NUR SUBAGYO/JAWA POS ??
DANI NUR SUBAGYO/JAWA POS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia