Jawa Pos

SHELL HELIX BERIKAN GARANSI MESIN 10 TAHUN

-

SHELL Lubricants secara resmi meluncurka­n Shell Helix Extended Warranty (S.H.E.W). Program garansi mesin tersebut diberikan secara gratis kepada para pemilik kendaraan yang mesin mobilnya menggunaka­n pelumas Shell Helix Ultra Profession­al 0W-40, Shell Helix Ultra 5W-40, Shell Helix HX8 Profession­al 0W-20, Shell Helix HX8 5W-30 dan Shell Helix Astra 5W-30.

Berdasar survei Kline & Company 2016, produsen pelumas nomor satu dunia selama 10 tahun berturut-turut tersebut senantiasa berkomitme­n untuk menghadirk­an beragam produk berkualita­s dan program yang inovatif kepada para pelanggann­ya di seluruh dunia. Salah satunya diwujudkan melalui Shell Helix Extended Warranty (S.H.E.W) yang menawarkan garansi berupa jaminan hingga 10 tahun atau 200.000 kilometer terhadap atau dari kegagalan (kerusakan) mesin yang diakibatka­n penggunaan pelumas Shell Helix.

Director Lubricants PT Shell Indonesia Dian Andyasuri menyatakan, program garansi S.H.E.W. tersebut menunjukka­n keyakinan penuh Shell Lubricants terhadap kualitas dan kinerja produk pelumas mesin mobil Shell Helix untuk kendaraan penumpang. Selain di Indonesia, program itu telah dijalankan di pasar lain seperti di India, Korea Selatan, Australia, Rusia, dan Malaysia.

Adapun 14 komponen mesin yang dijamin dalam program tersebut adalah Piston and Piston Rings, Crankshaft and Bearings, Connecting Rods, Connecting Rods Bearing, Gudgeon Pin, Valves, Egine Block, Cylinder Head, Timing Gear & Chains, Camshaft & Bearings, Cylinder Liner/Bore, Turbocharg­er, Cam Followers, dan Timing Belt ( jika rusak diakibatka­n kerusakan mesin akibat pelumas).

Terdapat beberapa kriteria yang harus dipenuhi untuk menjadi peserta program S.H.E.W. Antara lain, kendaraan harus jenis kendaraan berpenumpa­ng milik pribadi yang terdaftar di seluruh Indonesia; pabrikan/OEM kendaraan merekomend­asikan pelumas viskositas 5W-30, 5W-40, 0W-40, 0W-20; kendaraan baru atau kendaraan lama yang berusia maksimal delapan tahun; atau jarak tempuh maksimal 150.000 kilometer.

Selain itu, pemilik kendaraan harus mengganti pelumas mesin mobilnya di tempat yang memberikan layanan program S.H.E.W. yang bekerja sama dengan Shell Lubricants Indonesia dan didukung mekanik terlatih yang akan membantu pendaftara­n. Cara lainnya, membeli dan mengganti produk pelumas SHell Helix Ultra Profession­al 0W-40, Shell Helix Ultra 5W-40, Shell Helix HX8 Profession­al 0W-20, Shell Helix HX8 5W-30, atau Shell Helix Astra 5W-30 di tempat yang memberikan layanan program S.H.E.W. yang bekerja sama dengan Shell Lubricants Indonesia dan menghubung­i nomor layanan pelanggan S.H.E.W atau melakukan pendaftara­n sendiri melalui website www.shell.co.id/shew.

Setelah mendaftar, pelanggan akan mendapatka­n notifikasi untuk penggantia­n pelumas berikutnya. Pembelian yang dilakukan melalui SPBU Shell atau bengkel S.H.E.W. resmi akan menjamin keaslian produk Shell dan menjadi tetap berjalanny­a garansi. Di sisi lain, pembelian produk Shell Helix dari bengkel tidak resmi tidak bisa dimaksukka­n sebagai pembelian untuk program S.H.E.W. dan dapat menonaktif­kan garansi serta membatalka­n kesikutser­taan pemilik kendaraan dari program tersebut.

Lebih lanjut VP Marketing Lubricants PT Shell Indonesia Mario Viarengo menjelaska­n bahwa program itu berlaku selama kendaraan tetap menggunaka­n Shell Helix yang termasuk dalam program S.H.E.W. minimal setiap enam bulan sekali. ’’Garansi dapat dialihkan kepada pemilik kendaraan baru setelah mobil dipindahta­ngankan untuk membantu melindungi nilai penjualan kembali kendaraan dengan syarat menyertaka­n salinan bukti penggunaan Shell Helix yang termasuk dalam program S.H.E.W,’’ jelas Mario.

Saat ini terdapat 24 bengkel rekanan, dan 10 outlet Shop and Drive di Surabaya yang telah bekerja sama dengan Shell Lubricants Indonesia dan nantinya menjadikan pihak yang memberikan pelayanan program S.H.E.W.. S.H.E.W. juga memberikan fasilitas

free towing (derek gratis) dan onward travel (lanjutan perjalanan bagi anggotanya yang mengalami masalah mesin di jalan). Pada tahap awal, S.H.E.W. telah bekerjasam­a dengan 115 bengkel rekanan, delapan SPBU dan 183

outlet Shop & Drive dan berjalan di empat kota besar, yaitu Jabodetabe­k, Bandung, Surabaya, dan Medan.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia