Jawa Pos

Persaingan Ponsel Premium Ketat

-

SURABAYA – Persaingan di smartphone premium cukup panas. Setelah LG G6 sempat meluncur dengan harga hampir menyentuh Rp 10 juta, produsen teknologi asal Korea Selatan itu harus berlapang dada mengoreksi harga G6 menjadi Rp 8.999.000,00.

Retail Operation Head Mobile Commercial Division PT LG Electronic­s Indonesia Andrew mengakui adanya koreksi harga agar LG G6 tidak terlalu bersaing ketat dengan Samsung Galaxy S8. ’’ Tetapi, dari produk ini tetap mampu memberikan kontribusi positif ke LG. Setelah ada LG G6, terdapat kenaikan pendapatan sekitar 20 persen,’’ tuturnya di sela-sela trade in LG G6 di Galaxy Mall kemarin (5/6). Meski bersaing ketat dengan Samsung Galaxy S8, LG G6 masih memiliki keunggulan ter sendiri dibandingk­an pesaingnya.

LG cukup cerdas menyematka­n layar ukuran 5,7 inci di body smartphone yang hanya berukuran 148.9 x 71.9 x 7.9 mm di LG G6. Dimensi itu hampir sama dengan gawai pintar yang memiliki resolusi layar hanya 5,2 inci. ’’Kebutuhan masyarakat terhadap handset berlayar lebar sangat tinggi. Di satu sisi, mereka juga mengingink­an handset yang mudah digenggam sesuai dengan ukuran tangan orang Indonesia,’’ kata Andrew.

Pemilik Apollo Irwan Hariyanto menyatakan, kenaikan tersebut juga ditopang mudahnya masyarakat dalam melakukan pembayaran kredit dari perbankan. Di Apollo sendiri kontribusi pembelian melalui tunai hanya mencapai 25 persen. Sisanya dilakukan melalui transaksi nonelektro­nik, baik kartu debit maupun kredit. (vir/c15/sof)

 ??  ?? value,
value,

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia