Jawa Pos

SATU CINTA UNTUK MANCHESTER

Konser Amal Ariana Grande Meriah

-

MANCHESTER – Langit sore yang cerah menemani lebih dari 50 ribu penonton yang memadati konser One Love Manchester di Old Trafford Cricket Ground, Manchester, Minggu (dini hari kemarin WIB). Konser yang diinisiato­ri Ariana Grande demi menggalang dana bagi korban bom Manchester yang terjadi pada 22 Mei lalu itu berlangsun­g meriah. Penuh cinta, juga banjir air mata.

Para bintang yang digandeng Ari –sapaan akrab fans untuk Grande– sukses mengundang haru ketika menyampaik­an pesan-pesan damai buat warga Manchester. Antara lain Coldplay, Miley Cyrus, Katy Perry, Justin Bieber, dan Black Eyed Peas. Mereka membawakan lagu-lagu hit bertema kemanusiaa­n, sikap memaafkan, upaya bangkit dari ketakutan, dan tentu saja cinta. Tangis haru pun pecah sepanjang konser.

Yang lebih mengagumka­n, konser itu digelar kurang dari 24 jam setelah teror penabrakan dan penusukan di Jembatan London. Kejadian yang menewaskan 7 orang dan melukai sedikitnya 48 orang. Ari, yang sempat dikritik cemen oleh newscaster Piers Morgan, begitu berani. Dia tidak membatalka­n konser amal dan tetap tampil

all-out seperti yang dijanjikan­nya. ”Aku mencintai kalian. Sangat, sangat mencintai kalian,” kata Ari di panggung. ”Terima kasih telah datang bersama-sama, menunjukka­n cinta, kekuatan, dan persatuan. Aku cinta kalian. Kupikir, apa yang kalian tunjukkan hari ini adalah obat yang dibutuhkan dunia saat ini,” lanjut pemilik album Dangerous Woman itu. Ari membawakan banyak lagu. Mulai

Better Days yang dia nyanyikan dengan Victoria Monet, Where Is The Love yang dibawakan bersama Black Eyed Peas, hingga My Everything yang dilantunka­n bareng anak-anak anggota paduan suara Parr Wood High School Choir. Penyanyi 23 tahun itu juga berduet dengan kekasihnya, raper Mac Miller, untuk membawakan The Way.

Pemilik hit Problem tersebut lalu menceritak­an pertemuann­ya dengan ibu Olivia Campbell, salah seorang korban tewas. ”Ketika bertemu dengannya, aku langsung menangis dan memeluknya. Dia bilang, aku harus berhenti menangis karena Olivia pasti ingin aku tak menangis,” tutur Ari. Suaranya bergetar selagi berbicara. ”Dan dia bilang bahwa Olivia pasti ingin mendengark­an lagu-lagu hitku,” imbuhnya. Dia lalu melantunka­n Side to Side. Hit lain seperti Be Alright, Break Free, dan Love Me Harder juga dibawakan. Hingga tadi malam, lebih dari USD 11 juta (Rp 146,2 miliar) terkumpul dari hasil penjualan tiket dan donasi yang terus digalang sepanjang acara. Dana tersebut akan langsung disalurkan ke lembaga amal We Love Manchester. Di akhir konser, Ari mengajak semua pengisi konsernya naik ke panggung selagi dirinya menyanyika­n One Last Time, lalu menutup malam itu dengan kover Somewhere Over

the Rainbow. Berikut best moment lain yang indah untuk dikenang. (billboard/ mirror/variety/adn/c11/na)

 ?? GETTY IMAGES FOR ONE LOVE MANCHESTER ?? SUDAH DEWASA: Di tengah dua lagu, Love Yourself dan Cold Water, Justin Bieber mengajak fans memberi tribut buat korban bom Manchester 22 Mei lalu.
GETTY IMAGES FOR ONE LOVE MANCHESTER SUDAH DEWASA: Di tengah dua lagu, Love Yourself dan Cold Water, Justin Bieber mengajak fans memberi tribut buat korban bom Manchester 22 Mei lalu.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia