Jawa Pos

Kantor BTPN Terbakar, Dokumen Nasabah Selamat

-

BANGKALAN – Kantor Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) Bangkalan terbakar kemarin (5/6). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun, kantor bank di Jalan Raya Trunojoyo, Kelurahan Pejagan, Kota Bangkalan, tersebut nyaris ludes dilalap api.

Kronologin­ya, pukul 03.30 terdengar bunyi alarm dari dalam kantor BTPN. Petugas sekuriti di pos lantas memasuki kantor untuk mengetahui penyebab bunyi alarm. Ternyata, di area

teller satu, terdapat percikan api. Penjaga keamanan itu bergegas mengambil tabung pemadam kebakaran untuk mematikan api. Namun, si jago merah sudah membesar. ”Api tak bisa dipadamkan, saya langsung keluar dan minta tolong,” tutur Muhammad Rusdi, satpam di BTPN Purna Bakti KCP Bangkalan.

Pria asal Desa/Kecamatan Burneh, Bangkalan, tersebut melanjutka­n, warga berdatanga­n untuk melihat kobaran api. Sebagian warga lalu melapor ke Polres Bangkalan. Tak berselang lama, polisi mendatangi tempat kejadian perkara (TKP).

Akibat kebakaran itu, kantor BTPN rusak parah. Mulai plafon hingga atap kantor ambruk. Dinding juga hangus. Peralatan kantor seperti komputer, meja, kursi, dan alat elektronik lainnya ludes dilalap api.

Kepala Kantor Wilayah BTPN Jawa Timur Ainur Rofik menyatakan, berkas, barang jaminan nasabah, dan uang tidak terbakar karena berada di bagian belakang. ”Dokumen-dokumen dan uang tidak terbakar. Jadi, nasabah tidak perlu khawatir,” ungkapnya.

Pelayanan nasabah BTPN Purna Bakti dipindah ke BTPN Mitra Usaha Rakyat (MUR) di Jalan Raya Pemuda Kaffa. Tepatnya di Ruko Graha Metro, Nomor 3, Kelurahan Tunjung, Kecamatan Burneh, Bangkalan. (bam/hud/c24/diq)

 ?? A. YUSRON FARISANDY/ JAWA POS RADAR MADURA ?? MEMBARA: Petugas kebakaran memadamkan api yang menghangus­kan kantor BTPN Bangkalan kemarin.
A. YUSRON FARISANDY/ JAWA POS RADAR MADURA MEMBARA: Petugas kebakaran memadamkan api yang menghangus­kan kantor BTPN Bangkalan kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia