Jawa Pos

Cedera Bisa Pengaruhi Performa

-

ADA peringatan bagi Real Madrid kalau ingin mendatangk­an Eden Hazard. Selain harus mengeluark­an dana yang sangat besar, Real tak akan bisa memainkann­ya sejak awal musim. Sebab, Hazard mengalami cedera engkel kanan. Cedera itu diderita saat Hazard menjalani sesi latihan bersama timnas Belgia Minggu waktu setempat (4/6).

Padahal, Hazard sudah diplot untuk tampil saat Belgia menghadapi Republik Ceko di laga uji coba dini hari tadi WIB. London Evening Standard melaporkan, engkel kanan Hazard patah. Cedera itu didapat saat Hazard hendak melakukan latihan tembakan ke gawang.

Eden Hazard tidak akan kami mainkan dalam uji coba karena cederanya. Untuk berita selengkapn­ya, tunggu dalam 48 jam ke depan,” tulis akun Twitter resmi Federasi Sepak Bola Belgia (KBVB) dalam pernyataan­nya soal cedera Hazard.

Bukan cuma laga melawan Ceko, Hazard juga absen dalam pertanding­an kualifikas­i Piala Dunia 2018 zona UEFA melawan Estonia pada 10 Juni mendatang. Hazard harus diterbangk­an ke London kemarin WIB (5/6). Di London, dia akan menjalani operasi. Ini kali pertama Hazard mengalami cedera engkel kanan.

Dari rekam jejak cederanya di markt, Hazard lebih sering mengalami cedera di otot ketimbang di bagian tulang. Laporan media-media Inggris menyebutka­n, Hazard bisa saja absen dalam delapan pekan ke depan. Artinya, dia tidak akan disertakan dalam pertanding­an pramusim Chelsea selama Juli.

Begitu juga ketika Chelsea menjalani laga Community Shield dengan menghadapi Arsenal pada 6 Agustus mendatang. Nah, hal yang sama bisa saja didapat Real apabila Hazard bersedia menandatan­gani kesepakata­n dengan klub jawara La Liga dan Liga Champions itu.

Seperti Chelsea, Real juga menjalani laga pramusim pada Juli. Lalu, pada 9 Agustus Real menghadapi Manchester United di ajang Piala Super Eropa. (ren/c11/bas)

 ?? JUANJO MARTIN/EPA FACUNDO ARRIZABALA­GA/EPA ?? galacticos assist TransferAS. Het Laatste Nieuws.
JUANJO MARTIN/EPA FACUNDO ARRIZABALA­GA/EPA galacticos assist TransferAS. Het Laatste Nieuws.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia