Jawa Pos

MENANTI DATANGNYA GALAKSI

-

MADRID – Puluhan ribu Madridista­s di Madrid menyambut kedatangan Sergio Ramos dkk Minggu petang waktu setempat (4/6). Mereka begitu antusias menyambut kedatangan Si Kuping Lebar –sebutan trofi Liga Champions– yang diarak di air mancur Cibeles.

Antusiasme itu membuat penggawa Real Madrid terharu. ”Kami janji akan kembali (juara Liga Champions, Red) dan kami akan kembali,” ucap Ramos sebagaiman­a dikutip

Tentu, bukan pekerjaan mudah untuk mempertaha­nkan trofi La Liga dan Liga Champions. Sebab, tim lain juga berbenah untuk menyambut datangnya musim baru. Petinggi Real pun mulai merilis nama-nama yang layak menjadi atau galaksi baru di Santiago Bernabeu. Sepertinya, Real tak sulit mendapatka­n galaksi baru. Pasalnya, beberapa pemain top sudah terang-terangan menawarkan diri untuk bergabung.

Eden Hazard kemarin sudah membuka penawaran. Bintang Chelsea itu tampaknya ingin mencari tantangan baru setelah lima musim bermain di Premier League. ”Kami semua tentu mempunyai mimpi. Bisa jadi ke Spanyol, atau saya akan tetap bertahan dengan Chelsea,” ungkap ngkap Hazard kepada ws.

Winger kiri berkebangs­aan Belgialgia itu masih terikat kontrak bersama The Blues –julukan Chelsea– hingga gga musim panas 2020. Info terbaru, ru, Chelsea berencana memperbaru­irui kontraknya. ”Tapi, itu (kontrak baru)ru) bukan sesuatu yang harus saya pikirkan saat ini. Lihat saja nanti,” ujarnya. rnya.

Untuk menebus pemain yang menyumbang 16 gol dan 5 di Premier emier League tersebut, Real harus merogohh kocek dalam-dalam. Konon, harga Hazard dbisa bisa mencapai EUR 114,7 juta (Rp 1,71 triliun).riliun). Itu hampir tiga kali lipat dari harga saat dibeli dari klub Ligue 1, Lille, lima musim m lalu.

Hazard mengungkap­kan, dirinyainy­a akan memikirkan matang-matang plus minusnya jika musim panas nantiti jadi ga- laksi anyar Real. ”Apabila bergabung dengan Real Madrid, saya bisa saja berakhir dengan duduk di bangku cadangan,” ucapnya. ”Saya hanya ingin solusi terbaik untuk diri saya sendiri. Mereka belum menawari saya apa pun. Tetapi, itu bisa saja terjadi, lihat saja setelah liburan. Tahun lalu semua bicara tentang Paris SaintGerma­in, tahun ini Real, tahun depan bisa jadi klub lainnya,” tambah pemain timnas Belgia itu. David de Gea juga sudah memberikan sinyal untuk pulang ke Spanyol. Tujuannya, ke mana lagi kalau bukan Real Madrid. Jalan menuju ke Santiago Bernabeu bisa mulus kalau Real menyetujui proposal yang diajukan Manchester United. Yakni, Real cukup membayar GBP 27 juta buat De Gea. Asalkan, mereka menyertaka­n Alvaro Morata sebagai bagian dari klausul penjualan.

Tawaran itu membuat petinggi Real bimbang. Apalagi, desakan di kamar ganti Real sangat kuat. Ramos dkk meminta Presiden Real Florentino Perez untuk mempertaha­nkan kiper Keylor Navas. Perez pun menegaskan bahwa De Gea belum ke mana mana-mana. mana. ”De Gea penjaga gawang hebat yang bermain di United. Saya tidak tahu di mana musim depan dia bermain karena saya bukan peramal,” kata Perez seperti dikutip Football Espana. Satu galaksi lagi yang tertarik bergabung dengan Real adalah Kylian Mbappe Lottin. Faktor Zinedine Zidane sebagai arsitek Real merupakan alasan ketertarik­an Mbappe. Namun, untuk mendatangk­an bomber AS Monaco itu, Real harus menyediaka­n dana EUR 130 juta (Rp 1,94 tri li un). ( ren/ c10/bas)

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia