Jawa Pos

Milla Kejar Victory Pertama

Bawa 22 Pemain Tantang Kamboja

-

JAKARTA – Pelatih timnas Luis Milla percaya diri menyongson­g laga uji coba melawan tuan rumah Kamboja di Phnom Penh lusa (8/6). Targetnya adalah menang. Kalau terwujud, itu akan menjadi kemenangan perdana timnas di bawah asuhan Milla.

Pelatih asal Spanyol tersebut sudah menyiapkan strategi untuk meredam tuan rumah. Berbekal rekaman pertanding­an, Milla mengetahui karakter permainan Kamboja. ’’Kamboja mampu bermain bagus. Tapi, jangan lupa, kami juga bisa bermain bagus. Tim ini baru terbentuk dan tengah berkembang. Saya ingin melihat bagaimana tim ini bisa menang melawan Kamboja,’’ katanya.

Ini akan menjadi laga kedua Milla bersama timnas. Yang pertama adalah uji coba internasio­nal melawan Myanmar di Stadion Pakansari 21 Maret lalu. Namun, hasilnya tidak memuaskan. Pasukan Garuda –julukan timnas Indonesia– menyerah 1-3.

Milla membawa 22 pemain ke Kamboja. Mereka terdiri atas 17 pemain muda anggota timnas U-22 plus lima pemain senior. Yakni, Kurnia Meiga, Fachruddin Aryanto, Adam Alis, Bayu Pradana, dan Irfan Bachdim. Keberadaan lima pemain senior tersebut diharapkan mendongkra­k performa tim.

’’ Lima pemain senior itu adalah para pemain profesiona­l yang akan jadi bagian penting bagi tim kami. Sudah pasti mereka menjadi starter dalam laga nanti,’’ ucap Milla. Pelatih 53 tahun itu berharap Kurnia Meiga dkk bisa cepat beradaptas­i dengan pemain muda yang sudah lama tergabung dalam satu tim.

Fachruddin menyatakan siap memberikan kemampuan terbaik untuk timnas. ’’ Kami akan coba memberikan contoh kepada adik- adik sebagai bekal sebelum mereka tampil di SEA Games,’’ ujar bek Madura United tersebut. ’’ Ini pertama kali saya ikut latihan bersama pelatih Luis Milla. Yang pasti, saya harus cepat beradaptas­i,’’ tuturnya.

Di sisi lain, Kamboja juga terus berbenah. Mereka mendatangk­an pelatih asal Brasil Leonardo Vittorino pada 1 Maret. Namun, sentuhan Vittorino tidak terlalu mengesanka­n. Kamboja menelan dua kali kekalahan sepanjang Maret. Yakni, kalah 2-3 pada uji coba melawan India di Phnom Penh (22/3) dan dipermaluk­an Jordania 0- 7 pada kualifikas­i Piala Asia di Amman (28/3). (ben/c18/ca)

 ?? SIDIK TUALEKA/JAWA POS ?? SIAP TEMPUR: Para pemain timnas Indonesia berkumpul di Hotel Ibis Styles, Cengkareng, sebelum berangkat ke Kamboja kemarin.
SIDIK TUALEKA/JAWA POS SIAP TEMPUR: Para pemain timnas Indonesia berkumpul di Hotel Ibis Styles, Cengkareng, sebelum berangkat ke Kamboja kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia