Jawa Pos

Murray Koleksi 650 Victory

-

PARIS – Ranking pertama dunia Andy Murray melenggang mulus ke babak perempat final

grand slam Prancis Terbuka. Pe tenis kebanggaan Britania Raya tersebut kemarin membuat lawannya asal Rusia, Karen Khachanov, tak berkutik dengan menang tiga set langsung 6-3, 6-4, 6-4.

Kemenangan ke-650 (650-181) Murray sepanjang karir profesiona­lnya itu dipersemba­hkan khusus untuk para korban aksi teror di Manchester dan London beberapa waktu lalu. ’’Itu adalah kejadian yang mengerikan,’’ ucap Murray dalam sambutan setelah laga. ’’Paris juga pernah mengalami kejadian serupa. Saya ingin mengajak semua orang bergabung menyatakan doa dan pikiran kita semua bersama para korban,’’ tambah petenis 30 tahun itu sebagaiman­a dilansir BBC.

Hasil tersebut membuat Murray meneruskan capaian positif di grand slam tanah liat itu. Dalam enam penampilan terakhirny­a di Paris, dia selalu sukses merasakan babak delapan besar. Musim lalu Murray keluar sebagai finalis. Di final, dia takluk di tangan Novak Djokovic. Pada perempat final, Murray bakal mendapat tantangan dari petenis Jepang Kei Nishikori.

Ranking kesembilan dunia itu kemarin melaju ke perempat final setelah menumbangk­an Fernando Verdasco (Spanyol) 0-6, 6-4, 6-4, 6-0.

Laga Murray kontra Nishikori layaknya ulangan perempat final

grand slam Amerika Serikat (AS) Terbuka 2016. Saat itu Nishikori mempecunda­ngi Murray yang berada pada top performanc­e dalam pertarunga­n lima set.

Sementara itu, dari sektor putri, Simona Halep melenggang mulus ke perempat final. Unggulan ketiga asal Rumania itu kemarin menang mudah dua set langsung 6-1, 6-1 atas petenis Spanyol Carla Suarez-Navarro.

Halep menyatakan bahwa kemenangan­nya kemarin terlalu mudah. ’’Saya berharap pertanding­an yang lebih berat,’’ ucapnya sebagaiman­a dilansir

ESPN. (irr/c19/ady)

 ?? AFP PHOTO ?? MENANG MUDAH: Petenis Rumania Simona Halep berusaha menjangkau bola saat menghadapi Carla Suarez-Navarro (Spanyol) kemarin.
AFP PHOTO MENANG MUDAH: Petenis Rumania Simona Halep berusaha menjangkau bola saat menghadapi Carla Suarez-Navarro (Spanyol) kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia