Jawa Pos

Fratz Rapatkan Barisan, Target Tembus Final

Road Show Honda DBL East Java Series 2017–North Region

-

SURABAYA – Kemeriahan babak utama Honda DBL East Java Series 2017–North Region segera dimulai. Salah satu yang tidak sabar menyambutn­ya adalah SMA Frateran Surabaya. Fratz, julukan SMA Frateran Surabaya, berancang-ancang merebut gelar di liga basket pelajar terbesar di Indonesia tersebut. Hal itu ditunjukka­n dalam road show kemarin (5/6).

Musim lalu langkah tim putra dan putri Fratz terhenti di babak semifinal setelah kalah dramatis dalam laga sengit kontra SMA IPH Surabaya. Tidak mau lagi kecolongan, Fratz mempersiap­kan diri lebih dini. Performa fisik digenjot sejak empat bulan lalu demi ambisi merasakan kembali atmosfer final dan meraih gelar champion.

’’Sejak Februari, kami mulai latihan fisik. Lari di lapangan KONI setiap minggu. Mendekati pelaksanaa­n Honda DBL, kami berfokus dan menambah porsi dril skill di lapangan sekolah,’’ ungkap kapten tim putri Fratz Thalia Marvelyn.

Ambisi yang jauh lebih besar terpancar dari tim putra. Manisnya tiga kali gelar champion yang diraih pada 2010, 2013, dan 2014 memompa semangat para penggawa tim basket putra Fratz. Tim langganan playoff itu tidak gentar menghadapi kerasnya adu gengsi di babak utama. ’’ Tahun lalu kami sempat

ketika melawan IPH. Tahun ini kami atur strategi bermain, merapatkan barisan, dan menambah kekompakan tim,’’ tutur Reyhard Silitonga, kapten tim putra Fratz.

Target yang sama dimiliki tim dance SMA Frateran yang mengusung tema hip-hop dance saat penampilan road show. Fave Dance, sebutan tim dance Frateran, menyiapkan berbagai kejutan untuk memukau mata penonton DBL Arena pada Juli mendatang.

Terpilih sebagai sekolah perdana yang membuka rangkaian road show, sambutan warga SMA Frateran begitu heboh. Mereka kompak menyanyika­n mars sekolah, lagu, dan yel-yel untuk mendukung tim kebanggaan - nya. (nay/c14)

 ??  ?? nerROAD SHOW PERDANA: Tim basket putra Fratz siap bertanding di Honda DBL East Java Series 2017-North Region Juli mendatang.
nerROAD SHOW PERDANA: Tim basket putra Fratz siap bertanding di Honda DBL East Java Series 2017-North Region Juli mendatang.
 ??  ?? vous
vous

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia