Jawa Pos

On Fire Menuju Vietnam

- BEKASI (ben/c23/ham)

– Timnas Indonesia U-16 berlaga di Piala AFF U-16 di Da Nang City, Vietnam, pada 14–18 Juni nanti dengan kepercayaa­n diri berlipat. Itu tidak lepas dari kemenangan 4-0 tim asuhan Fakhri Husaini tersebut atas timnas Singapura U-16 dalam uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi.

Pesta gol Indonesia dibuka Brylian Negietha saat pertanding­an memasuki menit ke-24, kemudian disusul tiga gol yang lahir pada babak kedua yang dicetak masing-masing oleh Sukra Yatul Fajra (48’), Fadilah Nur Rahman lewat tendangan penalti (57’), dan Yadi Mulyadi (74’).

”Saya bangga dengan permainan tim kami yang berhasil memenangi pertanding­an tadi meski ada sedikit kesalahan yang tidak perlu terjadi. Tapi, pada prinsipnya, saya sangat puas dengan permainan anak-anak,” kata Fakhri Husaini tadi malam. ”Secara menyeluruh, anak -anak sudah bermain dengan maksimal sepanjang pertanding­an,” ungkapnya.

Kemenangan besar Garuda Asia –julukan timnas Indonesia U-16– tersebut adalah kemenangan besar kedua dalam uji coba internasio­nal selama mereka menjalani masa persiapan menuju Piala AFF U-16. Sebelumnya, Kartika Vedayanto dan kawankawan berhasil menumbangk­an timnas Filipina U-16 dengan skor serupa.

Kendati begitu, Fakhri mengungkap­kan, penampilan tim besutannya itu masih jauh dari kata bagus. Bahkan, bila angka 10 adalah nilai sempurna, menurut Fakhri, gaya permainan tim besutannya masih berada di angka 7. ”Masih banyak kelemahan dan celah serta kesalahan individu yang harus diperbaiki sebelum kami ke Vietnam,” ujarnya.

 ?? WAHYUDIN/JAWA POS ?? POTENSIAL: Brylian Negiehta mencetak gol pertama timnas Indonesia U-16 ketika melawan Singapura tadi malam.
WAHYUDIN/JAWA POS POTENSIAL: Brylian Negiehta mencetak gol pertama timnas Indonesia U-16 ketika melawan Singapura tadi malam.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia