Jawa Pos

Batal ke Eropa, Ganti ke Singapura

-

JAKARTA – Tim pelatnas renang harus mengurungk­an niat menimba ilmu ke Eropa. Kesempatan berkompeti­si di rangkaian lomba Le Mare Nostrum yang dimulai pada 10 Juni tersebut menguap sia-sia lantaran masalah keimigrasi­an yang tak kunjung beres.

Sejatinya, tim pelatnas renang akan mengikuti tiga kejuaraan di tiga negara dalam rangkaian Le Mare Nostrum. Yakni, di Monaco (10–11 Juni), Barcelona, Spanyol (13–14 Juni), dan Canet en Roussillon, Prancis (17–18 Juni). ”Ada sedikit miskalkula­si terhadap perizinan. Visa yang seharusnya beres sebelum batas akhir pendaftara­n ternyata belum jadi. Sangat disayangka­n, masalah kecil seperti ini mengganggu kami untuk bertanding,” jelas Albert C. Sutanto, pelatih pelatnas renang.

Kondisi yang diluar dugaan itu membuat tim pelatih harus me- mutar otak agar tetap bisa mengikuti kompetisi uji coba. Mereka pun langsung mengalihka­n jadwal uji coba ke ajang yang bertajuk Neo Garden 13th Singapore National Swimming Championsh­ip 2017. Indra Gunawan dkk akan bertanding mulai 15–18 Juni.

Meskipun level turnamen itu lebih rendah daripada Le Mare Nostrum, tim Indonesia tetap serius menjalanin­ya. Buktinya, 20 perenang akan diboyong ke Negeri Singa tersebut. Nanti, kompetisi itu menjadi seleksi akhir untuk memilih skuad inti SEA Games 2017.

Kabidbinpr­es PB PRSI Wisnu Wardhana menuturkan, turnamen Neo Garden sekaligus menjadi sarana Indonesia untuk memantau kekuatan lawan di SEA Games. Terlebih, tuan rumah juga akan diperkuat Joseph Schooling, peraih emas di Olimpiade Rio 2016. (tif/c21/ady)

 ?? BENJAMIN CREMEL/AFP ?? INTIP KEKUATAN: Aflah Fadlan Prawira dkk bakal kembali menjalani uji coba di Singapura.
BENJAMIN CREMEL/AFP INTIP KEKUATAN: Aflah Fadlan Prawira dkk bakal kembali menjalani uji coba di Singapura.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia