Jawa Pos

Optimisme Koreografe­r Baru

-

BUKAN hanya tim basket yang mempersiap­kan diri menjelang Honda DBL East Java Series 2017-North Region. Tim dance pendamping tim basket juga makin intensif berlatih. Misalnya, Sky Evolution Dance Crew dari SMAN 20 Surabaya yang siap tampil di DBL Arena, Surabaya, Juli nanti.

Mengusung tema hiphop, Sky Evolution siap menghadirk­an gebrakan dan kejutan. Menariknya, mereka sampai mendatangk­an pelatih dan koreografe­r anyar dari sebuah sekolah dance di Manado. Khusus untuk menghadapi UBS Gold Dance Competitio­n, supporting event Honda DBL. ’’ Tentu kami optimistis jadi juara, setidaknya bisa tembus 10 besar. Dengan koreografe­r baru, bikin penampilan makin gereget,’’ kata kapten Sky Evolution Talitha Nabila.

Adalah Jacky pelatih sekaligus koreografe­r yang diharapkan bisa memoles dan menularkan ilmu serta pengalaman­nya. Tak hanya memberikan ide-ide koreografi, Jacky juga terlibat dalam pemilihan kostum. ’’Saya selalu membuka pikiran untuk berbagai referensi dan tren yang ada sekarang,’’ ujar Jacky.

Berlatih rutin dua kali seminggu tetap digenjot meski memasuki masa puasa. Puasa tidak menjadi halangan bagi mereka untuk terus menyempurn­akan setiap gerakan dan memadukan tim. Badan dan stamina dituntut tetap fit meski aktivitas padat serta berpuasa. Kuncinya, menurut Jacky, adalah pemanasan sebelum latihan dan mengurangi minuman dingin.

’’Menari itu sama dengan olahraga. Penarinya pun sama dengan atlet. Gerakan-gerakan dan kondisi tubuh menjadi faktor penting,’’ lanjutnya.

Di sisi lain, tim basket putra Twenty –julukan SMAN 20 Surabaya– menunjukka­n optimisme yang sama dengan tim dance. Mereka sudah berulang-ulang mengadakan friendly game dengan sekolah lain serta mengikuti berbagai kompetisi basket untuk mengasah mental. (lut/c19/sem)

 ?? PURNAMA ADITYA/DBL INDONESIA ?? CARI AMAN: Hary Setiawan (kiri) dari MPM Distributo­r Honda memberikan materi safety riding.
PURNAMA ADITYA/DBL INDONESIA CARI AMAN: Hary Setiawan (kiri) dari MPM Distributo­r Honda memberikan materi safety riding.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia